Home » , » PAD Wisata Lebihi Target, Pangandaran Tetap Jadi Andalan

PAD Wisata Lebihi Target, Pangandaran Tetap Jadi Andalan

Written By yun ciamis on 27 December 2013 | 4:27 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Ciamis 2013 senilai Rp4,5 miliar dipastikan tertutup bahkan bisa lebih, karena sampai akhir November sudah mencapai Rp4,4 miliar atau dikisaran 98%. Hal itu menandakan target akan tercapai mengingat pendapatan dari pascaliburan Natal dan Tahun Baru belum masuk, terutama dari obyek wisata Pantai Pangandaran yang masih jadi andalan.

Hal itu diungkapkan Bendahara Penerimaan Retribusi Wisata Disbudpar Kab. Ciamis, H. Solehan, Jum’at (27/12/13) seraya mengakui, retribusi pariwisata optimis tercapai bahkan surplus, karena angka tersebut belum belum diakumulasikan dengan pendapatan liburan natal.

Menurut Solehan, target retribusi Rp4,5 miliar tersebut masih mengandalkan objek wisata selatan yang kini sudah masuk ke wilayah Kab. Pangandaran.

“Baru objek wisata Pantai Pangandaran dan Pantai Karapyak Kalipucang yang sudah mencapai target. Pendapatan terbesar masih didominasi oleh Pantai Pangandaran yang sudah tercapai 116,37% dari Rp2,5 miliar tercapai Rp2,9 miliar,” katanya. 

Sementara belum tercapainya beberapa target objek wisata di wilayah selatan Ciamis seperti Batu Hiu, Batu Karas dan Cukang Taneuh diakibatkan insftaruktur jalan yang rusak. Kerusakan jalan yang parah dan tak kunjung diperbaiki menjadi alasan wisatawan enggan berkunjung. (cZ-01)*
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com