Home » , » PWI Ciamis Paling Unik, Dilantik Dihadapan Gubernur

PWI Ciamis Paling Unik, Dilantik Dihadapan Gubernur

Written By yun ciamis on 03 December 2013 | 6:45 PM

ciamiszone.com :
PANGANDARAN,- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis yang membawahi wilayah Kab. Ciamis, Kota Banjar dan Kab. Pangandaran dilantik dihadapan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan oleh Ketua PWI Cab. Jawa Barat, H. Mirza Zulhadi, di Aula Hotel Laut Biru Pangandaran, Selasa (03/12/13).

Selain disaksikan Gubernur, pelantikan pengurus PWI Ciamis perode 2013-2016 yang berlangsung khidmat itu juga disaksikan Walikota Banjar, dr. H. Herman Sutrisno dan Penjabat Bupati Pangandaran, H. Endjang Naffandi serta sejumlah pejabat SKPD dari tiga wilayah (Ciamis, Banjar, Pengandaran) dan juga rombongan pejabat dari Prov. Jabar serta sejumlah tokoh dan ormas dari tiga wilayah.

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar mengatakan, kepengurusan PWI Ciamis memang unik karena membawahi tiga wilayah pemerintahan daerah, hal ini harus menjadi potensi mendorong pembangunan ditiga wilayah dalam satu komando.

“Perkembangan pers saat ini sudah begitu pesat, sehingga pers diharapkan mampu hadir menjadi mitra pemerintah untuk meluruskan hal yang melenceng secara kritis dalam memajukan masyarakat secara umum,” kata Gubernur.

Dijelaskannya, media saat ini dalam perkembangannya lebih hebat dibanding tiga pilar lainnya seperti eksekutif, legislatif dan yudikatif, sehingga tidak lagi dalam posisi pilar keempat, tetapi lebih kuat karena berjalan bersama masyarakat.

“Sehingga sejumlah pakar menyebutkan, negara harus bermitra dengan seluruh komponen masyarakat termasuk media, sehingga permasalahan bisa diselesaikan dengan cara bersama,” kata Gubernur seraya menegaskan, dibawah komando Ketua PWI Jabar, PWI Ciamis akan mampu mendorong pembangunan di tiga wilayah tersebut.

Sementara Ketua PWI Cab. Jawa Barat, H. Mirza Zulhadi mengatakan, pertama dalam sejarah PWI Jabar, pelantikan PWI Perwakilan dihadiri langsung oleh Gubernur, Walikota dan Bupati serta sejumlah pejabat di tiga wilayah (Ciamis, Banjar dan Pangandaran) apalagi sejumlah tokoh dan wakil ormas ditiga wilayah juga hadir.

“PWI Ciamis adalah satu-satunya PWI yang mempunyai kekuasaan di tiga wilayah pemerintahan yaitu Ciamis, Banjar dan Pangandaran,” tegasnya.

Kepada anggota PWI, H. Mirza mengingatkan, dalam menjalankan tugas, wartawan harus selalu mengacu pada kode etik baik kode etik wartawan Indonesia atau pun kode etik PWI dan jangan didasari pada emosi pribadi, karena kode etik membatasi kesombongan wartawan dalam menjalankan tugansya.

Ketua PWI Jabar juga menginstruksikan anggotanya bermitra dengan pemerintah untuk maju bersama, dan narasumber atau masyarakat jangan takut kepada wartawan.

“Jika ada permasalahan selesiakan dengan ketentuan sesuai UU Pers,” kata Mirza. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com