Home » » Sterilkan Gereja, Sniper Siap Lakukan Tembak Ditempat

Sterilkan Gereja, Sniper Siap Lakukan Tembak Ditempat

Written By yun ciamis on 20 December 2013 | 4:21 PM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Jajaran Polres Ciamis sudah menyiapkan penembak jitu (Sniper) untuk menjalankan perintrah tembak ditempat bagi mereka yang berusaha mengacaukan suasana perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu seluruh gereja disterilkan untuk kenyamanan pelaksanaan ibadah Natal.

Hal itu diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Witu Urip Laksana usai memimpin langsung apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2013 di Alun-alun Ciamis, Jum’at (20/12/13).

Menurut Kapolres, untuk pengamanan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 pihaknya menurunkan 500 personel dibantu anggota TNI dan satuan pengamanan lainnya yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Ciamis, termasuk kawasan Pangandaran yang akan menjadi titik konsentrasi obyek wisata.

“Tempat-tempat wisata akan menjadi titik prioritas selain, gereja-gereja dan sejumlah pusat keramaian. Sasaran pengamanan yaitu masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan mereka yang merayakan malam pergantian tahun. Jika ada pengacau di wilayah hukum Polres Ciamis, sniper akan bertindak tegas, tidak menutup kemungkinan untuk tembak ditempat,” katanya.

Seperti tahun sebelumnya, menurut Kapolres, penembak jitu atau sniper akan ditempatkan di beberapa titik, Polres juga akan menurunkan unit-unit tim anti teror yang dilengkapi sarana dan prasarana pendukung.

“Pengamanan juga akan terfokus pada titik-titik rawan bencana dengan mengantisipasi melalui koordinasi dengan Pemkab setempat agar menurunkan sejumlah alat berat, terutama di titik rawan bencana di kawasan obyek wisata,” katanya.

Untuk memperlancar arus lalulintas, rekayasa jalan pun dilakukan dengan memberdayakan sejumlah jalan alternatif yang akan diujicoba pada H-2 nanti. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com