Home » » Tahun Baru Bupati Akan Lantik Pejabat Baru

Tahun Baru Bupati Akan Lantik Pejabat Baru

Written By yun ciamis on 31 December 2013 | 3:02 PM

ciamiszone.com
CIAMIS,- Mulai berlakunya Perda Nomor 14 tahun 2013 tentang Perubahan Ketiga Atas Perda No. 17 tahun 2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhitung 2 Januari 2014, Bupati Ciamis akan melantik kembali seluruh pejabat di Kab. Ciamis.

Bupati Ciamis, H. Engkon Komara usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Ciamis, Selasa (31/12/13) menegaskan, pelantikan sejumlah pejabat yang akan mengisi jabatan sesuai Perda 14/2013 akan dilaksanakan Kamis, 2 Januari 2014.

“Perda tersebut berlaku mulai 2 Januari 2014, dan saya akan melantik mereka pada hari itu juga, persetujuan Gubernur sudah ada, tinggal pelantikannya saja pada 2 Januari nanti, dan itu dilakukan karena harus disesuaikan dengan penggunaan anggaran tahun 2014,” kata Bupati kepada ciamiszone.

Seperti diketahui, berdasarkan Perda 14 tahun 2013 Organisasi Perangkat Daerah di Kab. Ciamis terjadi perubahan, diantaranya ada OPD yang dihapuskan dan ada OPD yang digabung dengan OPD lainnya.

Sebagai contoh, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berubah menjadi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Dinas Pendidikan menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sementara Dinas Peternakan bertambah menjadi Dinas Peternakan dan Perikanan.

Mengingat wilayah Kab. Ciamis sekarang tidak lagi memiliki kawasan laut karena sudah masuk ke wilayah Kab. Pangandaran, maka Dinas Kelautan pun dihapuskan, sementara BP4K dimerger dengan Badan Ketahanan Pangan. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com