Home » , » Wabup Sarankan Gelar Festival Ternak

Wabup Sarankan Gelar Festival Ternak

Written By yun ciamis on 18 December 2013 | 12:12 PM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin menyarankan agar pelaksanaan Pesta Patok jangan hanya diwarnai dengan lomba ketangkasan domba, tapi harus ditingkatkan menjadi Festival Ternak sehingga bukan hanya ketangkasan domba saja yang ditampilkan namun berbagai potensi ternak.

Hal itu diungkapkan Bupati Terpilih yang akan dilantik  pada 6 April mendatang itu saat menutup resmi Pesta Patok Kab. Ciamis 2013 di kawasan Pasar Ternak Terpadu dan membuka resmi Bimtek Agribisnis Peternakan bagi aparatur desa/kelurahan se-Kab. Ciamis, Rabu (18/12/13).

Menurut Wabup, Pesta Patok harus tetap dilestarikan sebagai bentuk perkembangan peternakan di Ciamis yang bukan hanya mengembangkan ternak tetapi juga pengembangan penganekaragaman olahan hasil ternak.

“Dalam festival ternak nantinya bukan hanya domba, kambing dan ayam saja yang ditampilkan untuk dilombakan, tetapi akan menjadi pameran berbagai ternak. Sehingga massa yang datang pun bukan hanya peternak tetapi setiap warga yang tertarik pada ternak,” katanya.

Apalagi dengan pelaksanaan Bimtek Agribisnis Peternakan, diharapkan aparatur desa/kelurahan memahami bagaimana cara mengurus ternak atau berternak.

“Kita pikirkan bagaimana caranya agar aparatur diberi fasilitas untuk berternak, satu desa satu domba saja sudah berapa domba yang akan berkembangkan di Ciamis. Ditambah lagi dengan pemahaman aparaturnya dalam berternak,” katanya.

Wabup juga berharap, dengan mulai beroperasinya Pasar Ternak Terpadu diharapkan akan lebih mengembangkan bisinis ternak di Ciamis. Apalagi lokasi Pasar Ternak cukup refresentatif dengan insfrastruktur yang baik dan mudah dijangkau dari mana pun. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com