Home » » H. Iing, “Pemilu 2014 Harus Lebih Sukses Dari Pilkada”

H. Iing, “Pemilu 2014 Harus Lebih Sukses Dari Pilkada”

Written By yun ciamis on 08 January 2014 | 3:16 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pemilu 2014 dengan dua agenda yaitu Pemilihan anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) diharapkan lebih sukses dibanding Pilbup Jabar dan Pilkada Ciamis beberapa waktu lalu, karena kesuksesannya bukan hanya diukur dari kemenangan tetapi dari kondusifitas keamanan dan kenyamanan serta dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dihadapan sejumlah ketua dan kader-kader 12 Parpol peserta Pemilu 2014 serta sejumlah stakeholders dalam acara Silaturahmi antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Ciamis dengan stakeholders terkait menuju suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2014, di Kantor KPU Kab. Ciamis, Rabu (08/01/14).

Wabup Ciamis yang akan dilantik menjadi Bupati Ciamis periode 2014-2019 tiga hari menjelang pelaksanaan Peleg itu menegaskan, Pilkada Ciamis 2013 merupakan Pilkada paling sukses bukan hanya untuk tingkat Jawa Barat tetapi juga secara nasional.

“Berpengalaman dari dua pesta demokrasi Pilgub Jabar dan Pilbup Ciamis, penyelenggaraan Pemilu 2014 dan Pilpres di Kab. Ciamis diharapkan akan lebih baik dari pada pesta demokrasi sebelumnya. Selain menitikberatkan pada keamanan dan kenyamanan pra atau pun pascapemilihan, juga tingkat pemilih harus terus dijaga dan ditingkatkan agar lebih baik lagi,” katanya.

Ditegaskannya, suksesnya Pemilu bukan hanya tanggungjawab pemerintah, KPU atau Parpol tetapi juga tanggungjawab seluruh stakeholders yang ada di Ciamis.

Hal senada diungkapkan Hj. Irma Bastaman yang dalam acara tersebut mewakili 12 parpol peserta Pemilu di Ciamis mengharapkan, kesuskesan Pemilu 2014 di Ciamis dibuktikan dengan kekondusifan Ciamis dan tingkat partisipasi masyarakat menyalurkan hak pilihnya, selain itu juga hasil Pemilu memperlihatkan anggota legislatif yang berkualitas dan amanah.

“Dengan kondusfitas yang etrjaga dan terpilihnya anggota legislatif berkualitas dipastikan akan mendorong Ciamis lebih maju, karena legislatif berkualitas akan bersinergi dengan eksekutifnya,” kata Hj. Irma Bastaman. (cZ-01)*
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com