Home » » Tahun Baru OPD Baru, Bupati Lantik 665 Pejabat Struktural

Tahun Baru OPD Baru, Bupati Lantik 665 Pejabat Struktural

Written By yun ciamis on 02 January 2014 | 12:10 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sesuai janjinya hari pertama masuk kerja di tahun baru 2014, Bupati Ciamis, H. Engkon Komara melantik dan mengukuhkan 665 pejabat struktural untuk memenuhi realisasi Perda Nomor 14/2013 tentang Perubahan Ketiga Atas Perda Nomor 17/2008 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kab. Ciamis, Kamis (02/01) di Halaman Pendopo Ciamis.

Menurut Bupati, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan hal yang biasa dilakukan, apalagi rotasi kali ini untuk memenuhi Perda No.14/2013 yang sudah ditetapkan sebelumnya mengingat terjadinya perubahan OPD. Sementara pejabat yang saat ini masih menempati jabatan sebelumnya itu hanya dikukuhkan saja karena adanya perubahan nomenklatur.

“Jadi sesuai Perda 14/2013 OPD ada yang dimerger dan ada pula yang dihapuskan, seperti Dinas Keluatan karena Ciamis sekarang sudah tidak mempunyai kawasan laut,” katanya seraya mencontohkan dinas lainnya seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berubah menjadi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Dinas Pendidikan menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sementara Dinas Peternakan bertambah menjadi Dinas Peternakan dan Perikanan.

Bupati berharap, kepada para pejabat struktural agar lebih meningkatkan prestasi dan dedikasi, dan juga harus membangun loyalitas baik ke atas maupun kebawah sehingga akan tercipta kinerja yang tidak tercela.

“Saya sarankan agar pejabat selalu berperilaku, menjunjung dan mengedepankan PDLT, yaitu Pertasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak tercela,” katanya.

Sebanyak 665 pejabat struktural tersebtu sesuai lampiran Keputusan Bupati Ciamis No.821.2/KPTS.346/BKDD.3/2013 tanggal 31 Desember 2013 yaitu terdiri dari 17 eselon II, 86 eselon III, 473 eselon IV dan 89 eselon V. (cZ-01)*

Ke-17 eselon II tersebut antara lain:
Empat staf ahli terdiri dari Agus Ali Akbar, SH sebagai Staf Ahli Bid. Hukum dan Politik, Ir. Hj. Yati Herdiati Staf Ahli Bid. Kemasyarakat dan SDM, Ir. H. Sulaiman Saleh, MM.MBA Staf Ahli Bid. Pembangunan dan Drs. Sobar Sugema, M.Pd sebagai Staf Ahli Bid. Pemerintahan.

Sedangkan 12 pejabat lainnya yaitu Drs. H. Jenal Abidin A, SIP,M.Si sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Drs. Ika Darmaiswara menjadi Kepala Dinas Bina Marga, Sumber Daya Air, Enegri dan Sumber Daya Mineral, Drs. H. Oman Rohman, MM menempati Kepala Dinas Cipta Karya, Kebersihan dan Tata Ruang, Drs. H. Wasdi Idjudin, M.Si sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan.

Drs. H. Kudiana, MM dilantik menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Uga Yugaswara, S.Sos, M.Si Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, sementara Hj. Titin, SH menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Sutriaman, A.Pi menjadi Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Ketahanan Pangan, dan Aef Saefuloh, S.Sos, M.Si menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi.

Selanjutnya Drs. Yusuf SA, MM sebagai Kepala Satuan Pamong Praja, H. Tatang, S.Ag, M.Pd sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, terakhir Dra. Hj. Yeyet Trisnayati T Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, terakhir Drs. H. Dondon Rudiana, M.Si Kepala Badan KB, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com