Home » » Anggota Dewan Tipu Warga? Korban Lapor BK

Anggota Dewan Tipu Warga? Korban Lapor BK

Written By yun ciamis on 10 February 2014 | 6:45 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Karena merasa dirinya tertipu oleh salah seorang anggota DPRD Ciamis yang menjanjikan anaknya masuk menjadi PNS, Ny. Dd melaporkan tindakan oknum anggota dewan tersebut ke Dewan Kehormatan (BK) DPRD Ciamis, Senin (10/02/14).

Ny. Dd yang diterima langsung oleh Wakil Ketua BK, Drs. H. Wagino menjelaskan, sejak 2012 dirinya sudah menyerahkan uang senilai Rp130 juta kepada salah seorang anggota dewan dengan harapan anaknya yang lulusan S1 itu bisa masuk dengan mudah menjadi PNS, namun sampai saat ini harapan Ny. Dd tidak terwujud.

“Saya memiliki bukti-bukti kuitansi penyerahan dana tersebut yang diserahkan secara bertahap mulai masing-masing Rp30 juta dan Rp70 juta. Jika anak saya tidak bisa menjadi PNS ya selesaikan secara kekeluargaan dengan mengembalikan uang Rp130 juta tersebut yang sudah saya serahkan,” kata Ny. Dd.

Sementara Wakil Ketua BK, Drs. H. Wagino mengakui, pihaknya menerima Ny. Dd hanya sebatas silaturahmi karena kedatangan Ny. Dd sebatas bercerita dan tidak secara tertulis.

“Jika hanya bercerita kami hanya bisa memfasilitasi secara kekeluargaan dan melakukan klarifikasi secara pribadi, tapi jika resmi melapor secara tertulis dan disertai dengan bukti-bukti tentunya kami akan bertindak secara kelembagaan,” kata Wagino.

Menurut Wagino, kejadian seperti ini bisa saja terjadi bukan hanya kepada Ny. Dd, namun baru Ny. Dd yang berani datang ke BK meskipun melaporkannya secara lisan dan belum resmi tertulis.


“Isu penipuan CPNS banyak beredar di masyarakat tapi hanya sebatas isu dan tidak bisa membuktikannya, jika saja ada laporan tertulis dengan identitas korban dan pelaku yang jelas, kami secara kelembagaan akan menindaklanjutinya, apalagi jika kenyataannya sudah menjadi opini publik,” kata Wagino (cZ-01)**
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com