Home » , » Ciamis Kembangkan Wisata Arung Jeram

Ciamis Kembangkan Wisata Arung Jeram

Written By yun ciamis on 19 February 2014 | 12:28 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparek) Kab. Ciamis terus menggali sumber daya pengembangan pariwisata di Ciamis menyusul hilangnya sejumlah obyek wisata pantai yang kini masuk ke wilayah Kab. Pangandaran.

“Kita kehilangan obyek wisata pantai dan sejumlah obyek lainnya yang masuk ke Kab. Pangandaran, sebagai penggantinya tidak mungkin kita menciptakan laut, untuk itu kita berdayakan  sumber daya yang ada diantaranya dalam waktu dekat ini arung jeram merupakan obyek wisata baru yang menjanjikan,” kata Kabid Ekonomi Kreatif, Disparek Kab. Ciamis, Drs. Agus Yani, M.Si yang tampil sebagai nara sumber dalam Sosialisasi Pengembangan SDM Profesional Bidang  Kepariwisataan Kab. Ciamis di Gedung Pemuda KNPI Ciamis, Rabu (19/02/14).

Dijelaskannya, saat ini pihak Disparek terus melakukan uji coba obyek wisata arung jeram yang memanfaatkan aliran Sungai Citanduy mulai dari kawasan Handapherang sampai ke kawasan Situs Budaya Karang Kamulyan Kec. Cijeungjing yang panjangnya mencapai 10 km.

Diakuinya, obyek wisata Arung Jeram merupakan salah satu pengembangan sumber daya wisata yang akan memacu ardenaline wisatawan yang ingin mencobanya, selain itu Disparek juga terus menggali potensi sumber daya lainnya yang akan dijadikan obyek wisata baru untuk meningkatkan kepariwisataan di Kab. Ciamis.

Acara yang dibuka oleh Kepala Disparek Kab. Ciamis, Drs. H. Jenal Abidin, S.IP, M.Si itu diikuti oleh sejumlah wakil dari kelompok seni budaya kreatif di Ciamis, dengan harapan selain memberikan pembekalan kepada mereka dalam hal kinerja dan penggalian potensi sumber daya manusia yang profesional juga mampu menampung aspirasi yang bisa dijadikan prioritas pengembangan kepariwisataan di Ciamis. (cZ-01)**
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com