Home » » GoesTo Campus Sosialisasi 4 Pilar Live TVRI di Unigal

GoesTo Campus Sosialisasi 4 Pilar Live TVRI di Unigal

Written By yun ciamis on 24 February 2014 | 12:29 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Universitas Galuh (Unigal) Ciamis bekerjasama dengan MPR-RI menggelar sosialisasi 4 pilar yang ditayangkan live oleh TVRI dari Auditorium Unigal, Senin (24/02/14) yang menghadirkan Ketua Pokja Sosialisasi 4 Pilar MPR-RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip, M.Si sebagai nara sumber, dan nara sumber pendamping akademik DR. H. Kusnandi (Dekan FKIP) dan Endang Supriatna, SH, M.Si (Purek 1 Akademik).

Menurut Agun, sosialisasi 4 pilar dengan program goes to campus merupakan langkah strategis untuk memberikan pernecarah kepada para mahasiswa dalam menyikapai perkembangan kebangsaan saat ini.

“Dengan goes to campus ini sosialisasi akan lebih hidup dengan diskusi interaktif sehingga lebih aspiratif dan dinamis. Apalagi dengan tema pembahasan Aparatur Sipil Negara yang UUnya baru diluncurkan,” kata Agun.

Dijelaskannya, sebagai generasi muda, mahasiswa mengambil peranan penting guna mempersiapkan pemimpin-pemimpin masa depan sehingga sangat dibutuhkan dan perlu dibekali informasi perkembangan terkini tentang kondisi wawasan kebangsaan dan kenegaraan.

Hadirnya UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN menurut Agun, setidaknya menyepakati perubahan paradigma aparatur dan mengatur bagaimana aparatur bisa lebih meningkatkan pelayanan publik.

“Dalam UU ASN juga diatur bagaimana seorang aparatur bisa menempati jabatan sesuai keahlian dan latar belakang pendidikannya, sehingga tidak akan ada lagi seorang saejana agama menjadi kepala dinas pertambangan,” tegasnya mecontohkan.

Sementara Rektor Unigal, Prof. DR. H. Suherli, M.Pd mengatakan, dipilihnya Unigal sebagai tempat goes to campus sosialisasi 4 pilar menjadi kebanggaan tersendiri untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa.

“Dengan goes to campus ini, akan berdampak selain pada perilaku mahasiswa tapi juga terhadap perkembangan ekonomi, politik dan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Rektor berharap, goes to campus bisa berkelanjutan secara spesifik digalar oleh fakultas-fakutas yang ada atau dilakukan oleh LPM Unigal.

Sedikitnya 200 mahasiswa dari berbagai fakultas di Unigal sangat antusias mengikuti sosialisasi yang juga menghadirkan artis Ibukota Chyntia Sari yang menghibur mahasiswa saat break on air berlangsung. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com