Home » » Hindari Lobang PDAM, Dua Orang Tewas Tergilas Tronton

Hindari Lobang PDAM, Dua Orang Tewas Tergilas Tronton

Written By yun ciamis on 06 February 2014 | 8:42 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Bermaksud menghindari tutup lobang galian pipa PDAM, dua orang pengendara sepeda motor tewas ditempat akibat tergilas truk tronton yang melaju dari arah bersamaan. Kejadian tersebut menimpa Nunung Taryawan (55) yang membonceng anaknya, M. Faizal Al Mariki (14) warga Cikole, Kec. Cihaurbeuti, Kab. Ciamis, Rabu (05/02/14) malam sekitar pukul 19.45 di Jalan Jendral Sudirman, Sindangrasa, Ciamis.

Menurut keterangan saksi mata, ayah dan anaknya yang mengendarai Honda Vario warna merah dengan nopol Z 2370 VE itu melaju dari arah Tasikmalaya menuju Ciamis Kota, persis di kawasan Kertahayu Sindangrasa yang hanya beberapa meter setelah jembatan timbang berusaha menghindari tutup lobang pipa PDAM yang ada di ruas jalan sebelah kiri, namun tanpa disadari dari belakang melaju truk tronton yang baru keluar dari jembatan timbang, dan vario merah pun tersenggol tronton hingga korban terseret lebih dari 10 meter.

Hal tersebut dibenarkan Aiptu Aan Rohyandi, anggota Polres Ciamis yang saat kejadian berada di belakang kedua korban.

“Posisi saya berada di belakang korban, seprtinya memang vario merah itu akan menghindari tutup lobang galian PDAM, namun saat menghindar kearah kanan datang truk tronton dan menyenggolnya, kedua korban pun jatuh persis di tengah-tengah roda dan terseret cukup jauh,” katanya.

Saat itu juga, dirinya langsung turun menolong korban, mengevakuasinya bersama warga setempat yang mengetahui kejadian tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Ciamis.

Sementara pengemudi truk tronton Nopol H 1794 VE, Mansur (50), warga Purworejo, Jawa Timur mengaku, dirinya tidak tahu truk tronton yang dikemudikannya menggilas dua pengendara sepeda motor, sehingga malaju terus dan berhenti setelah warga meneriakinya.

"Saya tidak tahu persis bagaimana korban bisa tergilas, saya baru berhenti setelah warga berteriak-teriak menghentikan saya” kata Mansur singkat dan terlihat kebingungan.

Kejadian tersebut langsung ditangani Satlantas Polres Ciamis, sementara di lokasi kejadian, banyak warga penasaran berhenti dan melihat bekas lokasi tabrakan hingga terjadi kerumunan massa yang mengakibatkan kemacetan di jalan protokol Jendral Sudirman. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com