Home » » Janjikan Masuk CPNS, Anggota Dewan Dilaporkan Ke Polres

Janjikan Masuk CPNS, Anggota Dewan Dilaporkan Ke Polres

Written By yun ciamis on 25 February 2014 | 4:43 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Seorang anggota DPRD Kab. Ciamis, KUF akhirnya dilaporkan ke Polres Ciamis atas dugaan penipuan dan penggelapan atas janjinya akan meloloskan seseorang menjadi CPNS tahun 2011, namun sampai saat ini, janjinya tersebut tidak terbukti dan korban mengalami kerugian mencapai Rp130 juta.

Korban atas nama Dede Rukmanah (55) seorang guru warga Baregbeg merasa dirugikan karena anaknya sampai saat ini belum juga masuk jadi PNS sebagaimana yang dijanjikan pelaku, setelah dirinya sempat melaporkan hal tersebut ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Ciamis namun tidak ada kepastian, maka dirinya melaporkan hal itu ke Polres Ciamis dengan No. LP/356/B/II/2014/Res Ciamis pada Sabtu (22/04/14).

Dalam laporannya, korban Dede menjelaskan, awalnya KUF membutuhkan uang dan akan menjaminkan satu unit kendaraan roda empat jenis Honda Jazz kepada korban, setelah itu korban memberikan pinjaman kepada KUF Rp50 juta dan akan dikembalikan satu bulan kemudian, namun pada kenyataannya KUF tidak mengembalikan uang yang dipinjamnya.

Waktu pun berlalu, hingga pada 23 Juni 2009 sekira pukul 16.00 korban  datang ke rumah saksi atas nama Ani (54) yang juga adalah adik KUF di Desa Sukajadi Kec. Sadananya untuk menyerahkan uang Rp10 juta yang diminta KUF dengan alasan untuk biaya pengurusan anak korban masuk seleksi CPNS 2011.

Setelah dihitung-hitung dari tahun 2009 sampai 2011 korban sudah menyerahkan uang Rp130 juta dengan tujuh kali pembayaran dengan bukti kuitansi. Namun hingga waktu yang ditentukan anak korban belum juga masuk menjadi PNS.

Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana membenarkan adanya seorang anggota DPRD Ciamis atas nama KUF dilaporkan oleh warga Baregbeg atas tuduhan penipuan dan atau penggelapan.

“Laporannya baru masuk, dan kami sedang mempelajarinya dulu untuk selanjutnya mengambil langkah penyelidikan untuk ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” kata Kapolres, Selasa (25/02/14) di Mapolres Ciamis. (cZ-01)**
Share this article :

1 komentar:

  1. lagian ga mikir masa anggota dpr bisa jadiin dia pns,pasti anaknya dulu tuh kalau bisa..

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com