Home » » Murid SD Diduga Tewas Dianiaya Rekannya

Murid SD Diduga Tewas Dianiaya Rekannya

Written By yun ciamis on 10 February 2014 | 4:16 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Warga Ciamis Kota dihebohkan dengan mininggalnya Raihan Alfarizi (11) murid kelas 4 SD Linggasari 1 Kec. Ciamis, Jum’at (07/02) yang diduga akibat dianiaya oleh tiga rekan sekelasnya, namun pihak keluarga sepakat tidak akan memperpanjang masalah dan menyatakan selesai secara hukum.

“Dalam persoalan ini tidak ada masalah, keluarga sudah menerima kepergian almarhum, apalagi tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, meski sebelumnya diduga sempat dianiaya. Jadi kami tidak menuntut secara hukum,” kata Aep Saepudin, SH, MH tokoh masyarakat setempat yang juga berbicara mewakili pihak keluarga korban.

Menurut Aep, pihak keluarga hanya meminta kepada sekolah untuk melakukan tindakan pembinaan kepada tiga orang rekan korban atas nama RM, MH dan AG jangan sampai mengulang perbuatannya, dan juga harus memberikan tindakan tegas kepada guru atau wali kelas atas perbuatannya sudah menyinggung pihak keluarga.

Dijelaskan Aep, berdasarkan keterangan ibu korban, Ine, korban sebelumnya sempat mengeluh telah dianiaya oleh tiga rekannya, dan Ine pun mendatangi ketiga rekan korban mempertanyakan keluhan anaknya.

“Ternyata ketiganya korban mengaku telah melakukan penganiayaan terhadap korban, diantaranya melakukan pemukulan,” kata Aep usai mengikuti musyawarah dengan pihak sekolah, komite, UPTD dan orang tua rekan-rekan korban yang diduga pelaku penganiayaan, Senin (10/02/14) di SD Linggasari 1 Ciamis.

Berdasarkan keterangan, korban mulai tidak sekolah pada Senin (03/02/14) karena sakit, setelah mengeluh dianiaya rekannya, dan keesokan harinya korban dibawa ke Rumah Sakit hingga Jum’at (07/02/14) korban meninggal.

“Masih menurut ibu korban, katanya korban menderita penyakit radang selaput otak, itu katanya,” kata Aep. (cZ-01)***
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com