Home » , » Oknum Polisi Terlibat Pembunuhan

Oknum Polisi Terlibat Pembunuhan

Written By yun ciamis on 25 February 2014 | 3:43 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sangat mencengangkan, ternyata dari lima pelaku pembunuhan di Pangandaran yang ditangkap jajaran Polres Ciamis salah satunya ternyata seorang oknum anggota Polri yang bertugas di Polresta Banjar berpangkat Briptu, dan kini meringkuk di sel Mapolres Ciamis.

Hal itu diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana kepada ciamiszone di Mapolres Ciamis, Selasa (25/04/14) seraya menegaskan, oknum anggota kepolisian itu terancam sanksi dipecat dari Kepolisian.

Dijelaskan Kapolres, keterlibatan Briptu MS tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pintu masuk untuk membuka sindikat kasus pencurian kendaraan rental yang memang sedang marak, sehingga pihaknya terus melakukan pengembangan lebih lanjut.

Selain oknum anggota Polri, pembunuhan dengan modus menguasai kendaraan rental jenis Kijang Innova warna hitam dengan Nopol R 8843 CH itu juga melibatkan pasangan mantan suami istri AT dan DSJ, seorang pengangguran warga Tasikmalaya, RM dan seorang pelajar kelas 3 SMK di Banjar,  LN.

Keterlibatan oknum anggota Polri tersebut menurut Kapolres, bersama tiga pelaku laki-laki lainnya melakukan eksekusi langsung terhadap korban, sementara seorang pelaku perempuan hanya turut serta dalam mambantu aksi tersebut.

Dari tangan oknum anggota Polri, Briptu MS yang ditangkap saat berpakain preman itu berhasil disita sepucuk sejata api jenis revolver organik milik Polri dengan lima butir peluru.

Diakui Kapolres, senpi jenis revolver tersebut tidak sempat digunakan dalam aksi tersebut sementara oknum anggota Polri itu akan menjalani proses hukum pidana sampai mendapatkan keputusan inkrah yang selanjutnya akan menjalani sidang kode etik untuk menentukan nasibnya sebagai anggota Polri.


“Bisa dipastikan oknum anggota Polri itu dikenakan sanksi pecat dari Kepolisian,” tegas Kapolres. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com