Home » , » Polres Ciamis Ungkap Pembunuhan di Pangandaran

Polres Ciamis Ungkap Pembunuhan di Pangandaran

Written By yun ciamis on 25 February 2014 | 2:41 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Hanya dalam satu minggu, jajaran Polres Ciamis berhasil mengungkap kasus pembunuhan dengan kekerasan yang korbannya ditemukan di Kamar No. 6 Penginapan Pondok Sanur Pangandaran sekitar pukul 14.30, Kamis (13/02/14).

“Setelah kami mendapat laporan langsung bergerak melakukan penyelidikan, dan hanya dalam tiga hari anggota kami berhasil membekuk pelaku. Hingga dalam kurun waktu satu minggu akhirnya lima pelaku kami tangkap,” kata Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana didampingi Kapolsek Pangandaran, Kompol Bujang Harapan kepada wartawan di Maspolres Ciamis, Selasa (25/02/14).

Dijelaskan Kapolres, korban diketahui bernama Ragil Imam Sutarno (31) warga Banyumas Jawa Tengah yang berprofesi sebagai sopir mobil rental, sementara kelima pelaku masing-masing RM Bin Budianto warga Tasikmalaya, AT Bin Endang Supriatna, LN Bin Agus Witarsa, MSB Bin Anwar dan seorang perempuan DSJ Binti Enjo Johanjaya keempatnya warga Banjar yang sebagain besar ditangkap di rumahnya masing-masing.

Menurut Kapolres, modusnya pelaku secara bersama-sama dengan direncanakan terlebih dahulu untuk membawa lari Toyota Kijang Innova warna hitam  No. Pol R 8843 CH yang disewanya dari Banyumas, karena sopir rental yang juga korban susah dikelabui, akhirnya pelaku melumpuhkan korban dengan cara mulut dan matanya ditutup dengan lakban serta tangan dan kakinya diikat kemudian dipukuli sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Setelah dipastikan korban meninggal, para pelaku langsung melarikan diri dengan membawa satu unit kendaraan Kijang Innova dan kesokan harinya, Kamis (13/02/14) di Penginapan Pondok Sanur di Kamar No. 06 Dsn. Karangsari RT 02 RW 02 Desa Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat laki-laki tanpa identitas.

Atas kejadian tersebut, kelima pelaku dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman lebih dari lima tahun, bahkan paling tinggi terancan hukuman kurungan seumur hidap atau pun hukuman mati.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti yang terdiri dari sepucuk senpi revolver dengan lima butir peluru, bantal bercorak warna orange dan kuning, ikat pinggang warna coklat dan hitam  tali tas warna abu, lakban warna hitam, tas warna abu, botol bir merk guines, kaos batik warna coklat, celana jeans warna kopi susu, celana dalam warna abu dan sepasang kaos kaki warna coklat, bahkan dua buah GPS yang dicabut dari mobil rental untuk menghindari pelacakan pun disita polisi. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com