Home » » Tiga Jam Ciamis Diselimuti Debu Vulkanik Kelud

Tiga Jam Ciamis Diselimuti Debu Vulkanik Kelud

Written By yun ciamis on 14 February 2014 | 12:15 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Akibat meletusnya Gunung Kelud di Kediri Jawa Timur semalam, berdampak ke wilayah Kab. Ciamis yang selama lebih dari tiga jam diselimuti debu sehingga sempat mengurungkan sejumlah warga yang hendak beraktifitas keluar rumah, Jum’at (14/12/14).

Seperti dituturkan Ny. Ariani, dirinya sempat tidak jadi berangkat kerja karena debu menganggu perjalanan ke tempat kerja dengan kendaraan sepeda motor.

“Tadi pagi ketika saya keluar mengantar anak sekolah belum ada debu, tapi ketika saya mau berangkat kerja eh motor sudah dipenuhi dengan debu, karena takut terjadi apa-apa terhadap pernafasan saya, saya urungkan masuk kerja dan menunggu hujan debu berhenti,” katanya.

Sementara warga Ciamis Kota lainnya, Arif dan Wawan mengakui, awalnya tidak mengira debu akan menyelimuti langit Ciamis, karena sejak semalam sampai pagi pukul 07.30 belum terlihat.

Arief dan Wawan menuturkan, sebelum debu turun diawali dengan hujan rintik, tapi setelah diperhatikan lama-lama rintik hujan itu bercampur debu, setelah rintik hujan reda justru berganti debu yang turun mirif butiran salju kecil.

Debu yang menyelimuti Ciamis sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 itu secara umum tidak mengganggu aktifitas warga Ciamis, karena mereka yang berkendaraan atau pun pejalan kaki tampak menggunakan masker pengaman pernafasan. Bahkan setelah lewat pukul 11.00 meskipun debu vulkanik Kelud masih terlihat berterbangan namun aktifitas warga pun di jalan sudah kembali normal. Hanya saja sejumlah kendaraan yang diparkir dipenuhi dengan debu vulkanik Kelud. (cZ-01)**
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com