Home » , » 12 Parpol Ikuti Kampanye Damai

12 Parpol Ikuti Kampanye Damai

Written By yun ciamis on 15 March 2014 | 12:23 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebanyak 12 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu Legislatif 2014 di Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran mengikuti Kampanye Damai Bersama Pemilu Legislatif 2014 yang dipusatkan di Alun-alun Taman Raflesia Ciamis, Sabtu (15/03/14).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Buati Ciamis, H. IIng Syam Arifin, Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si, Ketua Panwaslu, Kapolres, Dandim Ciamis dan para ketua parpol serta para calon anggota legislative baik untuk DPR-RI, DPRD Propinsi Jabar dan DPRD Kab. Ciamis serta kader-kader 12 parpol peserta Pemilu.

Kampanye ditandai dengan pembacaan kesepakatan bersama oleh para ketua parpol yang intinya mereka siap melaksanakan Pemilu 2014 secara damai sesuai aturan kampanye, dan tidak akan melanggar pidana pemilu serta tidak akan membahayakan keutuhan NKRI.

Dalam kesepakatan yang ditandatangan oleh para ketua parpol peserta pemilu 2014 itu, juga disepakati tidak akan mengasut atau pun mengadu domba perseorangan atau masyarakat, mengganggu ketertiban umum, tidak akan mengancam untuk melakukan kekerasan atau menganjurkan penggunaan kekerasan. Selain itu juga mereka sepakat tidak akan menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah dan tenpat pendidikan.

“Kami juga tidak akan menjanjikan atau memberikan uang atau meteri lainnya kepada peserta kampanye pemilu, serta saling merhormati untuk suksesnya Pemilu 2014 di Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran,” kata mereka saat bersamaan membacakan kesepakatan di depan podium yang disaksikan para undangan dan kadernya masing-masing.

Dalam kesempatan itu Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si, mengharapkan pelaksanaan Pemilu Legislatif 2014 di Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran berjalan damai, aman dan sukses tanpa ada halangan, sehingga Ciamis mampu mempertahankan gelar kekondusifannya dalam pelaksanaan Pemilu.

“Ciamis sudah berpengalaman dalam menjalankan pesta demokrasi baik Pilkada Gubernur atau pun Pilkada Bupati yang hasilnya cukup memuaskan karena aman, damai dan lancar dengan tingkat partisipasi masyarakat cukup bagus. Kami berharap kesusksesan pesta demokrasi dapat dipertahankan sehingga Pemilu legisaltif berjalan sukses dan dilanjutkan dengan Pemillu Presiden yang sudah menanti,” kata Kikim.

Hal senada diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana yang mengharapkan semua pihak mulai dari parpol, para calon anggota legislative sampai ke kader-kadernya masing-masing untuk ikut menyukseskan Pemilu Legislatif 2014 di Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran.

“Kami siap mengamankan Pemilu dan sudah menurunkan anggota kami ke lapangan untuk menciptakan suasana kondusif baik mulai pelaksanaan kampanye, hari pencoblosan sampai ke tahapan pelantikan, kami akan terus mengawal dan menciptakan suasana Ciamis dan Pangandaran tetap kondusif,” kata Kapolres.

Kampanye Damai Bersama diwarnai juga dengan karnaval ratusan unit kendaraan dari 12 parpol yang dikawal ketat oleh petugas Polres Ciamis dengan rute mulai dari Alun-alun Ciamis melewati Jalan Ir. Haji Juanda menuju Banagara masuk ke Jalan Lingkar Selatan tembus ke Cijeungjing dan kembali ke Ciamis melalui Jalan Raya Ciamis-Banjar lalu masuk finish di Alun-alun dan Taman Raflesia Ciamis. (cZ-01)*
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com