Home » » 35 Anak Ikuti Sunatan Massal HPN 2014

35 Anak Ikuti Sunatan Massal HPN 2014

Written By yun ciamis on 23 March 2014 | 8:35 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam rangkaian Hari Pers Naional ke-68 Tahun 3014, sebanyak 35 anak menjadi peserta sunatan massal yang digelar Perasatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Iindonesia (PPNI) Ciamis dan Dinas Kesehatan Kab. Ciamis, Minggu (23/03/14) pagi.

Dalam acara bakti sosial sunatan massal yang dilaksanakan di Sekretariat PPNI Ciamis itu dihadiri Wakil Bupati Camis, H. Iing Syam Arifin, Sekda Ciamis, H. Herdiat, Kadis Kesehatan, dr. H. Dendy Rahayu, Kadishub dan sejumlah pejabat SKPD lainnya termasuk Kepala BNN Kab. Ciamis, dr. Engkan serta seluruh jajaran pengurus dan pembina/penasehat PPNI Kab. Ciamis.

Wakil Bupati, H. Iing Syam Arifin menyambut baik kegiatan bakti sosial yang digelar dalam rangkaian HPN tersebut, meskipun pada kenyataanya untuk mencari seorang anak yang akan disunat saat ini memang sulit.

“Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan kepada wartawan yang tergabung dalam PWI dan saya ucapkan selamat HPN ke-68 tahun ini. Dalam kesehariannya menjalankan tugas jurnalistik tapi mampu melakukan kegiatan bakti sosial yang merupakan wujud kepedulian pers terhadap masyarakat,” kata Wabup.

Diakuinya, dengan banyaknya acara serupa yang digelar berbagai lembaga, ormas dan termasuk Pemkab Ciamis saat menyambut Hari Jadi tidak dipungkiri menjadikan sulit untuk mencari peserta sunatan. Namun ternyata dengan kerjasama PWI dan PPNI juga Dinas Kesehatan masih bisa mendapatkan peserta.

“Saya harap jalinan kerjasama dengan pers yang terbangun selama ini terus berlanjut dan lebih erat lagi untuk kemajuan Tatar Galuh, dengan kerjasama semua permasalahan mampu dituntaskan,” kata Wabup yang selanjutnya berharap anak yang disunat menjadi anak soleh yang meneruskan perjuangan Rosul dan berbakti kepada orang tua.

Sementara mewakili Ketua PWI Perwakilan Ciamis, Ajar Asmara yang berhalangan karena ada tugas ke Jakarta, Subagja Hamara didampingi Ketua Panitia, Abdul Haris menyampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan sunatan massal tersebut.

“Rangkaian HPN bukan hanya sunatan massal, tapi juga kami sudah melakukan kegiatan road show pelatihan juranlistik bagi pelajar di tiga wilayah yaitu Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Dalam kegiatan bakti sosial sunatan massal ini tidak dipungkiri mengalami beberapa kali pengunduran karena terkendala peserta yang sulit dicari,” katanya.
  
Ditegaskannya, karena kerjasama yang baik dengan Pemkab dalam hal ini Dinas Kesehatan dan PPNI akhirnya kegiatan bakti sosial bisa terlaksana.

“Kami harap tadinya peserta sunatan massal bisa mencapai 68 orang disesuaikan dengan HPN tahun 2014, tapi dengan 35 orang pun kami sudah bersyukur bisa berbagi dengan masyarakat Ciamis,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com