Home » » Ciamis Nominator Anugrah Pangripta Nusantara

Ciamis Nominator Anugrah Pangripta Nusantara

Written By yun ciamis on 19 March 2014 | 2:32 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Kabupaten Ciamis menjadi nomimator meraih penghargaan sistem perencanaan yang baik tingkat nasional yaitu Anugerah Pangripta Nusantara. Namun untuk maju menjadi wakil dari Propinsi Jabar bersaing dengan lima kab/kota lainnya yaitu Kab. Bandung, Kuningan, Majalengka, Kota Depok dan Cimahi.

“Sebelum menjadi wakil Jawa Barat ke tingkat nasional, nilai Kab. Ciamis harus bisa mengungguli lima nominator lainnya, dan ini memang cukup ketat. Tahun sebelumnya Jabar diwakili Kab. Bekasi,” kata Ketua Tim Penilai, Ir. H. Husain Achmad, MM yang juga Sekretaris Bappeda Prop. Jabar didampingi anggota Tim, A. Ade Hadeansyah, ST, M.Si kepada ciamiszone, Rabu (19/03/14) usai melakukan verifikasi penilaian di Aula Bappeda Ciamis.

Dijelaskan Ade Hadeansyah, secara global perencanaan yang dilakukan Kab. Ciamis cukup memuaskan mulai dari hasil tahun sebelumnya termasuk dokumen-dokumen yang menjadi dasar sampai ke proses penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2014.

“Namun untuk menentukan siapa yang menjadi wakil Jawa Barat nanti ke tingkat nasional harus dipadukan dulu dengan hasil penilaian lima Kab/Kota lainnya yang juga menjadi nominasi yang saat ini sedang dilakukan verifikasi penilaian oleh tim lain. Nilai yang tertinggi itulah yang akan menjadi wakil Jawa Barat,” katanya.

Penilaian dan verifikasi yang dilakukan di Aula Bappeda Ciamis itu dihadiri Wakil Ketua DPRD, Ganjdar M. Yusuf, seluruh unsur SKPD, perwakilan camat, dan sejumlah kepala desa. Hadir juga unsur LSM, akademisi dan unsur media.

Kepala Bappeda Kab. Ciamis, Drs. H. Kusdiana, MM mengakui, kehadiran Tim Penilai Anugerah Pangripta Nusantara Tingkat Jawa Barat ke Ciamis untuk melakukan verifikasi dan penilaan secara langsung terhadap proses perencanaan. Sehingga menghadirkan seluruh stakeholder yang terlibat dalam proses perencanaan Kab. Ciamis untuk berinteraksi langsung dengan Tim Penilai.

“Tim berhadapan langsung dengan perwakilan mereka yang terlibat untuk mengetahui bagaimana proses perencanaan yang dilakukan di Kab. Ciamis. Kami selalu melibatkan seluruh stakeholder, termasuk keterlibatan DPRD dalam reses dan pembahasan di masing-masing komisi, musrenbang di desa, kecamatan dan Forum SKPD sampai Musrenbang tingkat kabupaten,” katanya.


Ditegaskan Kusdiana, dengan melibatkan semua pihak hasilnya akan muncul yang sesuai dengan harapan masyarakat, meskipun dalam implementasinya program pembangunan itu dengan skala prioritas, tapi tetap berusaha membuat perencanaan sebaik mungkin bersifat bottom up. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com