Home » » Pasien Meninggal Setelah Jatuh Dari Brankar

Pasien Meninggal Setelah Jatuh Dari Brankar

Written By yun ciamis on 04 March 2014 | 4:00 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,-  Diduga akibat kelalaian petugas RSUD Ciamis, seorang pasien atas nama Ari (13) warga Desa Petir, Kec. Baregbeg, Kab. Ciamis meninggal di RS Permata Bunda, Selasa (04/03/14) setelah sebelumnya terjatuh dari brankar saat dipindahkan dari Ruang IGD ke Ruang Rawat Inap “Mawar” RSUD Ciamis.

Salah seorang keluarga korban, Andi menuturkan, Kamis malam lalu pihaknya mengantar korban ke RSUD Ciamis dan hasil diagnosa dokter diketahui korban mengalami pecah pembuluh darah dan harus dirawat, sehingga petugas pun memindahkan korban dari IGD ke Ruang Rawat Inap.

Namun dalam perjalanan ke Ruang Rawat Inap itu, tiba-tiba roda brankar yang mengangkut korban terlepas sehingga korban pun terjatuh dan diduga mengakibatkan penyakit pecahnya pembuluh darah korban semakin parah setelah mendapat benturan terjatuh dari brankar.

“Ini kelalaian petugas RSU, coba saja jika petugas dengan hati-hati saat membawa korban, meskipun roda terlepas korban tidak akan sampai terjatuh, bayangkan korban sampai jatuh tengkurap menghantam lantai,” katanya.

Karena kondisi pasein semakin menurun, disepakati pesien dirujuk ke RS Permata Bunda, namun Selasa (04/03/14) pagi nyawa pasien tidak tertolong.

Pihak RS Permata Bunda, Hj. Nani membenarkan pihaknya telah menerima pasien pindahan dari RSUD atas nama Ari yang sedang ditangani dr. Denny.

“Pasien atas nama Ari sedang ditangani dr. Denny tadi pagi meninggal di rumah sakit ini, dia pindahan dari RSUD Ciamis, namun untuk rekam medisnya itu bukan kewenangan saya," katanya.

Sementara pihak RSUD tidak ada yang mau berkomentar terhadap kejadian yang menimpa korban, meskipun kejadian tersebut diduga akibat kelalaian pihak RSUD.


Sedangkan dr. Denny kepada wartawan tidak banyak berkomentar, namun mengakui, jika korban sempat terjatuh dari brankar saat perjalanan dari IGD ke Ruang Rawat Inap RSUD Ciamis. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com