Home » , » Wabup, “Parpol Harus Memiliki Komitmen”

Wabup, “Parpol Harus Memiliki Komitmen”

Written By yun ciamis on 15 March 2014 | 1:05 PM

Dandim Ciamis didampingi Wabup, Kapolres, Ketua KPU dan Wakil Ketua DPRD  mengibarkan bendera start tanda dimulainya karnaval kendaraan parpol peserta Pemilu Legislatif 2014 di Kab. Ciamis dan Pangandaran.
ciamiszone.com :

CIAMIS,- Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin mengatakan, partai politik (Parpol) peserta pemilu harus memiliki komitmen yang tinggi dalam pelaksanaan perhelatan lima tahunan bangsa ini berjalan aman, damai dan sukses. Khususnya di Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu nanti terus meningkat.

Menurut Wabup, Kampanye Damai Bersama Pemilu Legisaltif 2014 ini merupakan awal baik untuk menciptakan Pemilu damai, aman dan berkualitas. Hal ini harus dijalankan oleh parpol peserta pemilu dengan komitmen tinggi.

“Proses demokrasi terus berkembang, semua pihak harus saling mendukung dan menjaga yang pada akhirnya dibukatikan dengan tingkat kahdiran masyarakat yang tinggi pada Pemilu nanti dan mampu menyalurkan hak politiknya dengan benar,” katanya saat memberikan sambutan Kampanye Damai Bersama Pemilu Legisaltif 2014 di Alun-alun Ciamis, Sabtu (15/03/14).

Untuk mencapai hal itu menurut Wabup, parpol peserta pemilu berikut para caleg dan kader-kadernya harus patuh untuk melaksanakan tahapan-tahapan pemilu sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku secara arif dan bijaksana.

“Kesepakatan yang dibacakan jangan hanya simbol saja, tapi harus benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh penuh tanggungjawab sesuai aturan yang berlaku dan juga mengedepankan etika politik yang sopan,” tegasnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD, Gandjar M. Yusuf yang mewakili Ketua DPRD Ciamis mengajak kepada semua caleg agar melaksanakan tahapan kampanye dengan aman dan damai.

Selain itu Gandjar berpesan kepada caleg DPRD Propinsi dan DPR-RI daerah pemilihan Ciamis agar jangan melupakan Kab. Ciamis ketika mereka nanti masuk terpilih menjadi anggota legislative.

“Caleg DPRD Propinsi Jabar dan DPR-RI jika terpilih nanti jangan melupakan Ciamis, bantu dan bangun Ciamis setelah duduk di legislative nanti melalui program-program pembangunan yang searah dengan perkembangan Kab. Ciamis kedepan,” katanya.

Acara dilanjutkan dengan karnaval ratusan unit kendaraan dari 12 parpol yang dikawal ketat oleh petugas Polres Ciamis dengan rute mulai dari Alun-alun Ciamis melewati Jalan Ir. Haji Juanda menuju Banagara masuk ke Jalan Lingkar Selatan tembus ke Cijeungjing dan kembali ke Ciamis melalui Jalan Raya Ciamis-Banjar lalu masuk finish di Alun-alun dan Taman Raflesia Ciamis.

Secara bergantian Wabup Ciamis, Wakil Ketua DPRFD, Ketua KPU, Kapolres dan Dandim mengibarkan bendera start bagi masing-masing rombongan kendaraan Parpol peserta Pemilu yang mengikuti karnaval. (cZ-01)*
 
Share this article :

1 komentar:

  1. saya percaya warga ciamis tidak terlalu fanatiker terhadap parpol,jadi siapapun yang menang pasti aman2 saja

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com