Home » » Bupati, “Jangan Tanya Program 100 Hari”

Bupati, “Jangan Tanya Program 100 Hari”

Written By yun ciamis on 06 April 2014 | 1:33 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Bupati Ciamis yang baru dilantik, H. Iing Syam Arifin enggan mengutarakan program dirinya selama 100 hari kedepan menjabat Bupati Ciamis, tetapi mulai besok diakuinya akan bergerak melakukan evaluasi diberbagai bidang, terutama dalam mengahdapi Pemilu dan Pilpres.

“Jangan tanya program 100 hari kedepan, tapi apa yang akan dilakukan besok hari. Besok saya sudah mulai rapat evaluasi untuk kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2014 dan Pilpres mendatang. Seluruh elemen terkait baik penyelenggara atau pun parpol harus ikut ekspos kesiapan terakhir untuk kekondusifan di Ciamis,” katanya kepada wartawan usai pelantikan dirinya menjadi Bupati Ciamis didampingi Jeje Wiradinata yang dilantik sebagai Wakil Bupati Ciamis masa bakti 2014-2019 di Islamic Centre Ciamis (06/04/14).

Menurut Bupati, mulai besok dirinya akan bekerja keras untuk Ciamis pembangunan Ciamis, jadi tidak perlu dihitung dengan hari, karena pelaksanaan Pileg dan Pilpres saja tidak cukup dengan 100 hari.

Sementara diluar agenda Pileg dan Pilpres, menurut Bupati, pihaknya akan melakukan evaluasi berbagai pekerjaan yang sudah dikerjakan sebelumnya, selanjuntya merencanakan program-program pembangunan menghadapai 2015.

Dan yang menjadi skala prioritas diantaranya meningkatkan IPM dengan indikator pendidikan, kesehatan dan daya beli, termasuk infrastruktur dan lain sebagainya.

“Tingkat pelayanan kesehatan akan menjadi prioritas, bagaimana pemerintah bisa melayani warga yang sakit tanpa proses yang panjang dan berbelit, sehingga puskesmas-puskesmas yang ada akan diberdayakan secara masksimal dan sudah kami anggarkan biayanya,” kata Bupati.

Sementara dalam dunia pendidikan, akan menciptakan pendidikan yang profesional, menyiapkan tenaga pendidikan profesional sehingga menghasilkan anak didik yang berkualitas baik.

“Infrastruktur juga menjadi perhatian karena sangat berkaitan dengan kesehatan, pendidikan dan daya beli, kita sudah punya program-programnya,” kata Bupati.


Bupati juga menegaskan, pihaknya tidak akan lupa terhadap janjinya untuk melakukan blusukan ke desa-desa menampung masukan langsung dari warga sambil membawa benih untuk penghijauan. (cZ-01)*
Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com