Home » , » Desakan Pemilu Ulang Terus Bergulir

Desakan Pemilu Ulang Terus Bergulir

Written By yun ciamis on 17 April 2014 | 6:30 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Setelah Partai Nasdem menuntut agar Pemilu ulang di Kab. Pangandaran (Dapil 5 dan 6 Ciamis), desakan serupa terus bergulir, kali ini muncul dari Partai Gerindra yang mendesak KPU agar melakukan Pemilu ulang. Namun wilayah yang harus diulang yang diharapkan Gerindra bukan hanya Dapil 5 dan 6 saja tapi juga di Dapil 4 Ciamis.

Kader Partai Gerindra yang juga Pjs Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Pangandaran, Abas mengakui, partainya menuntut agar Pemilu di Dapil 4, 5 dan 6 diulang karena marak politik uang oleh caleg dari partai tertentu yang mengakibatkan merosotnya suara sejumlah partai lainnya.

“Kami sudah sepakat hampir seluruh caleg menginginkan pemilu diulang, bahkan sejumlah kader Gerindra di Ciamis pun sudah sepakat dan dalam waktu dekat akan melayangkan surat ke Panwaslu dan KPU Kab. Ciamis,” katanya.

Ditegaskan AbasRosadi, tidak menutup kemungkinan Masyarakat Pro Demokrasi akan turun ke jalan memberikan dukungan dan dorongan ke Panwaslu dan KPU agar melaksanakan Pemilu ualng di Dapil 4, 5 dan 6 Ciamis.

“Kecurangan melalui politik uang dalam Pemilu sudah merusak sendi-sendi demokrasi, Panwaslu harus jeli menghadapi hal ini dan menjalankan tugasnya dengan profesional, tindak mereka yang melanggar aturan Pemilu,” katanya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Ciamis, Dida Husada mengakui, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan koordinator Partai Gerindra di Kab. Pangandaran dalam hal ini Pjs Ketua P. Gerindra Kab. Pangandaran..

“Partai Gerindra bisa saja mendesak agar Pemilu diulang jika itu harus dilakukan terutama untuk daerah pemilihan 5 dan 6 Ciamis di 10 kecamatan yang ada di Kab. Pangandaran, tunggu saja nanti juga pada akhirnya kami akan mendatangi KPU dan Panwaslu secara resmi,” kata Dida kepada ciamiszone, Kamis (17/04/14).

Dida juga mengakui, dirinya pun hadir bersama sejumlah caleg lainnya dari berbagai partai saat mendatangi Panwaslu untuk mempertanyakan kinerja Panwaslu terhadap praktik politik uang yang terjadi di Dapil 5 dan 6 Ciamis (Kab. Pangandaran). (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:

  1. bukan pemilu yang di ulang tapi sosialisasikan pilih caleg yang bisa beri harapan tuk desanya...terlambat. kalah ya kalah sajalah...

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com