Home » , » H. Engkon, “Pertahankan Ciamis Kondusif”

H. Engkon, “Pertahankan Ciamis Kondusif”

Written By yun ciamis on 02 April 2014 | 5:15 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dengan kepemimpinan baru H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata yang akan dilantik Minggu (06/04/14) mendatang diharapkan mampu mempertahankan kekondusifan Kab. Ciamis dan melanjutkan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Tatar Galuh.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, H. Engkon Komara usai acara Pelepasan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Periode 2009-2014 di Gedung Islamic Centre, yang digelar empat hari menjelang berakhir masa kepemimpinannya, Rabu (02/04/14).

Menurut Bupati, selama 10 tahun  atau dua periode memimpin Ciamis, masyarakat Ciamis sangat berpartisipasi positif terhadap jajaran pemerintahan sehingga merasa tidak ada hambatan yang berarti sebagai bentuk reaksi masyarakat terhadap keputusan dan kepemimpinan pemerintah, jika pun ada itu dianggapnya hal biasa di era demokrasi.

“Secara keseluruhan dukungan masyarakat sangat luar biasa, dibuktikan dengan kondusifitas daerah yang sangat bagus, unggulan pertama Ciamis karena kekondisifannya, karena masyarakat Tatar Galuh tidak mudah dipropokasi dengan hal-hal demo dan lain sebagainya yang belum jelas permasalahannya,” kata H. Engkon seraya menyatakan kebanggaannya dan mengucapkan terimakasih kepada warga Tatar Galuh.

Menurutnya, kekondusifan Ciamis selalu disampaikan saat rapat di pusat atau pun propinsi, akibatnya sangat menguntungkan karena dalam setiap pengajuan program dan anggaran yang dipertanyakan pertama adalah kekondusifan daerah.

“Saya ucapkan terimakasih atas partisipasi sekecil apa pun yang dilakukan masyarakat sesuai kapastitasnya yang bersatu padu hingga Ciamis seperti ini, tetap aman dan kondusfi. Mudah-mudahan kekondusifan ini bisa tetap dipertahanklan dengan kempimpinan baru nanti,” katanya.

Diakuinya, meskipun masih banyak kekurangan di sana-sini dirinya menyampaikan permohonan maaf, karena kekurangan itu diakibatkan oleh berbagai kendala seperti cuaca, bencana tsunami dan gempa.

“Kekurangan itu harus diperbaiki dan dilanjutkan oleh Pa Iing dan Pa Jeje sebagai pemimpinan baru. Mudah-mudahan dengan resiko kesulitan yang lebih ringan. Intinya tinggal melanjutkan pondasi Kab. Ciamis yang sudah cukup kuat dan bagus,” katanya.

Meskipun wilayah Pangandaran sudah terpisah dengan Ciamis, menurut H. Engkon, PAD Ciamis terus meningkat apalagi ditunjang dengan pelimpahan PBB-P2 yang sebelumnya ke pusat menjadi pendapatan daerah.

“Pangandaran sudah dan punya DAU sendiri dan tidak membebani kab induk tapi PAD Ciamis terus meningkat. Kita diuntungkan, ketika Pangandaran pisah, di satu sisi daerah berkurang tapi anggaran meningkat. Ini menjadi peluang positif bagi Pa Iing dan Pa Jeje untuk melanjutkan pembangunan Ciamis dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat Tatar Galuh,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com