Home » , » Inilah Kursi Dewan Untuk Ciamis dan Pangandaran

Inilah Kursi Dewan Untuk Ciamis dan Pangandaran

Written By yun ciamis on 30 April 2014 | 12:13 AM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Setelah 50 anggota DPRD Kab. Ciamis dilantik, sesuai amanat undang-undang dalam waktu paling lambat empat bulan KPU Kab. Ciamis harus sudah melakukan pengisian 35 anggota DPRD Kab. Pangandaran sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) dari hasil Pemilu Legisllatif Kabupaten Induk, yaitu Kab. Ciamis.

Untuk pengisian 35 anggota DPRD Kab. Pangandaran dipastikan sebanyak 13 anggota DPRD Kab. Ciamis dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 dan 6 yang termasuk ke wilayah Kab. Pangandaran (10 kecamatan) secara otomatis akan pindah dan dilantik menjadi anggota DPRD Kab. Pangandaran, sementara sisanya sebanyak 22 orang akan diambil dari dua Dapil tersebut masing-masing dari Dapil 5 sebanyak 19 orang dan Dapil 6 sebanyak 16 orang.

Mengingat 13 orang anggota DPRD Kab. Ciamis “hijrah” ke Pangandaran, maka kekosongannya akan diisi oleh caleg dari Dapil 1, 2, 3 dan 4 dengan rincian tambahan 4 orang dari Dapil 1, dan masing-masing 3 orang dari Dapil 2, 3 dan 4.


Prediksi ciamiszone berdasarkan hasil rekapiltulasi perhitungan suara oleh KPU Kab. Ciamis, ke-13 kursi tersebut diambil masing-masing 3 kursi dari PDIP, 3 PAN, 2 Golkar, 2 PKB dan masing-masing satu kursi dari PKS, Demokrat dan PPP.

Dengan pengisian tersebut, empat partai tetap bertahan sesuai perolehan kursi sebelumnya, seperti  PDIP tetap 12, PKS 5, PPP 4, dan PBB tetap 1.

Sedangkan empat partai lainnya justru perolehan kursinya berkurang, seperti PAN sebelumnya 7 kursi menjadi 5, Golkar dari 7 menjadi 6, PKB dari 6 menjadi 4 dan Demokrat dari 5 menjadi 4 kursi. 

Sementara tiga partai lain yang sebelumnya hanya memperoleh satu kursi justru diuntungkan dengan tambahan kursi di DPRD Kab. Ciamis, seperti Nasdem menjadi 3 kursi, Gerindra 4 dan Hanura 2 kursi.

Lain lagi dengan perolehan 35 kursi untuk DPRD Kab. Pangandaran, ciamiszone memprediksi, PDIP memperoleh 8 kursi, PAN 7 kursi, disusul Partai Golkar dengan 5 kursi, PKB 4, PKS dan PPP masing-masing 3 kursi, Demokrat dan Nasdem masing-masing 2 kursi dan Gerindra 1 kursi sementara Hanura, PBB dan PKPI tidak mendapatkan kursi.

Prediksi tersebut berdasarkan perhitung BPP (Bilangan Pembagi Pemilih) dari jumlah total suara sah dibagi jumlah kursi dimasing-masing Dapil. (cZ-01)**
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com