Home » , » KPU Pastikan Dua Celeg “PNS” Penuhi Syarat

KPU Pastikan Dua Celeg “PNS” Penuhi Syarat

Written By yun ciamis on 29 April 2014 | 12:55 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Ciamis memastikan dua
calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Gerindra yang diduga masih berstatus PNS saat pendaftaran sebagai caleg dan tercatat dalam Daftar Calon Sementara (DCS) hingga ditetapkannya Daftar Calon Tetap (DCT) sudah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si didampingi Disivi Hukum, Didi Heryadi, SH dan tiga komisioner lainnya saat menerima audensi wakil dari Forum Masyarakat Ciamis Untuk Pemilu (FMCUP) yang mempertanyakan status kedua caleg tersebut di Ruang rapat KPU Kab. Ciamis, Selasa (29/04/14).

Menurut Kikim, pihaknya merespon berbagai permasalahan yang berhubungan dengan penyelenggaraan Pemilu, karena sebagai penyelenggara KPU dituntut untuk melaksanakan Pemilu dengan aman, lencar dan bersih tanpa ada pelanggaran.

“KPU terbuka untuk massa, silahkan apa temuan di lapangan, jika itu benar kami aka tindaklanjuti, tapi jika tidak kami juga akan memberikan bukti-bukti administrasi kami,” kata Kikim.

Dijelaskannya, untuk caleg atas nama H. Ludi Mara sesuai dengan jadwal dan aturan KPU yang bersangkutan sudah membuat surat pernyataan mengundurkan diri dari PNS, bahkan sudah melampirkan SK Pemberhentian sebagai PNS dari Kantor Regional Badan Kepegawaian Negera Nomor: 00025/KEP/FV/23100/13 tertanggal 4 Oktober 2013 dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Satpel Bazis Kota Adm Jakarta Selatan.

Sementara untuk caleg Gerindra lainnya atas nama Suryana Kartasaputra, S.Pd, MM dengan jabatan terkahir sebagai Kepala UPTD Pendidikan Kec. Padaherang, Kab. Ciamis juga sudah melampirkan SK Gubernur Jabar Nomor : 882/Kep.552-BKD/2013 tentang Pemberhentian dengan hormat dengan Hak Pensiun tertanggal 14 Mei 2013.

Dengan demikian menurut Kikim, kedua caleg tersebut sudah memenuhi syarat yang sudah dutentukan dalam undang-undang, jika saja keduanya terpilih menjadi anggota DPRD hasil rekapitulasi, secara administrasi KPU tidak mempermasalahkannya.

Menanggapi hal itu, Koordinator Forum Masyarakat Ciamis Untuk Pemilu (FMCUP), Ifan mengatakan, pihaknya akan mengkaji ulang SK pemberhentian tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada KPU atas keterbukaannya.

“Kami terima atas jawaban KPU, tapi kami akan mengkaji ulang SK pemberhentian tersebut sebagai bahan kami dalam mengambil sikap selanjutnya,” kata Ifan.

Ifan berharap, KPU tetap bersinergi dengan Panwaslu dalam menanggapi permasalan yang muncul pasca Pemilu, karena pihaknya merasa dikecewakan Panwaslu saat sebelumnya mendatangi kantor Panwaslu Kab. Ciamis yang tidak ada satu pun anggota Panwaslu yang menerimanya.

“Sebetulnya surat permohonan tanggapan kami sampaikan ke Panwaslu sesuai atutran yang ada, KPU hanya tembusan saja tapi kami kecewa oleh Panwaslu namun terobati dengan jawaban KPU, kami ucapkan terimakasih kepada KPU yang sudah sangat terbuka dan menerima kami dengan baik,” katanya mengakhiri audensi. (cZ-01)*
 

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com