Home » , » Ruang Khusus Caleg Stres Masih Kosong

Ruang Khusus Caleg Stres Masih Kosong

Written By yun ciamis on 10 April 2014 | 8:03 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Ruang khusus untuk calon anggota legislative (caleg) yang menderita sakit atau stres akibat dari pelaksanaan Pileg 2014 sampai Kamis (10/04/14) masih kosong, bahkan selain ruang inap, RSUD Ciamis juga menyediakan tiga tempat tindakan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) khusus untuk menangani caleg dimaksud.

“Sampai saat ini belum ada caleg yang masuk RSU, meskipun para caleg dipastikan sudah mendapatkan gambaran perkiraan total suara yang mereka kumpulkan. Mudah-mudahan para caleg yang gagal mendapatkan kursi di DPRD mampu mempertahankan kesehatannya sehingga tidak menjadi beban yang mengakibatkan dirawat di RSU,” kata Direktur RSUD Ciamis, Dr. H. Aceng kepada wartawan, Kamis (10/04/14).

Ditegaskan Dr. H. Aceng, pihaknya menyiapkan ruangan khusus di VIP untuk ruang inap dan tiga tempat tindakan di IDG sebagai antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan terhadap kesehatan caleg akibat dari pelaksanaan Pileg.

“Tidak hanya melayani serangan terhadap psikologisnya saja tapi berbagai penyakit pun yang kembali kumat karena dampak dari pelaksanaan Pileg kami tangani,” katanya.

Menurut H. Aceng, pihaknya juga menyiapkan psikiater untuk melihat penyebab-penyebab pasien masuk ke RSU yang hasilnya bisa terlihat dalam satu sampai dua minggu.

“Pokonya kami sudah mengantisipasi pelayanan pasien dampak dari Pileg, bukan hanya dari sisi kejiawaan saja tapi syarap dan umum lainnya pun kami layani. Khusus psikiater standbye di RSU setiap Senin, Selasa dan Rabu, tapi jika diperlukan diluar hari tersebut mereka pun siap datang untuk melayani,” tegas H. Aceng.

Dijelaskannya, jika dalam waktu satu sampai dua minggu mendatang tidak ada yang masuk, maka ruang khusus akan kembali digunakan untuk pasien umum lainnya.

“Kami hanya antisipasi saja dan menyiapkan pelayanan kepada para caleg, tapi jika tidak ada yang masuk, akan kami kembalikan fungsinya untuk pelayanan pasien umum,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:

  1. caleg gagal ya malulah masuk ruangan itu,lebih baik dikunci di kamar sendiri saja

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com