Home » » Ruang UN SMA Dilengkapi CCTV

Ruang UN SMA Dilengkapi CCTV

Written By yun ciamis on 15 April 2014 | 2:36 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pelaksanaan UN (Ujian Nasional) di SMA Negeri 1 Cihaurbeuti Kab. Ciamis dilengkapi CCTV disetiap ruangannya, sehingga pelaksanaan UN bisa dipantau langsung dari ruangan Kepala Sekolah. Hal ini dilakukan untuk mengawasi dan memantau langsung tanpa harus masuk ke ruangan siswa yang sedang ujian.

“CCTV atau kamera pengintai ini bertujuan untuk mengawasi pelakasanaan ujian hanya cukup dari ruangan, agar siswa tidak terganggu jika saya datang langsung ke ruangan kelas,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Sindangkasih, Agus S. Anwar, Selasa (15/4/14).

Menurutnya, pemasangan kamera pengintai tersebut tersebar 14 ruangan pelaksanaan ujian dan dua kamera pengintai lainnya di pasang di luar ruangan. 

Diharapkan dengan pemasangan kamera pengintai, bisa memperkecil kecurangan yang dilakukan oleh siswa dalam mengerjakan soal-soal UN, apalagi para peserta UN sudah tahu jika di ruanganya di pasangan CCTV. Diharapkan juga dengan pemasangan CCTV bisa meningkatkan mutu pendidikan dan peserta UN di sekolahnya mampu lulus 100 persen.

Bukan untuk mepersempit gerak siswa maupun pengawas, tetapi hanya untuk melihat tinggkat kejujuran siswa dalam menjalajkna UN,” katanya seraya mengakui, kamera pengintai tersebut dipasang sesuai petunjuk pelaksanaan dan pentunjuk teknis BOS (Bantuan Oprasional Sekolah), sebagai pengadaan dalam sistem pengujian.

Dijelaskannya, kamera pengintai tidak hanya digunakan untuk UN saja tetapi digunakan juga dalam kegiatan belajar mengajar, yang kemudian dikembangkan huingga bisa dipantau tidak hanya dari ruang kepala sekolah tapi juga dari ruangnguru, tata usaha bahkan dari ruang pos satpam.


“Kedepannya, kami akan mengembangkan rekaman CCTV yang bisa di pantau dari mana saja dengan menggunakan sistem android,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com