Home » » Tim Uji Petik CPNS K-2 Bergerak

Tim Uji Petik CPNS K-2 Bergerak

Written By yun ciamis on 15 April 2014 | 3:10 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Menindaklanjuti  dugaan adanya kecurangan dalam kelengkapan pemberkasan 22 CPNS Kategori 2 (K-2) di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ciamis, Tim Gabungan Uji Petik bergerak ke lapangan untuk melakukan verifikasi data dan klarifikasi dengan yang bersangkutan berikut saksi yang mengetahui.

Kepala Bidang Mutasi dan Kepegawaian, Badan Kepedawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kab. Ciamis, Drs. Ahmad Yani mengakui, tim gabungan sudah bergerak sejak Senin (14/04/14) dengan mengunjungi unit kerja yang bersangkutan di Panumbangan, Kawali dan Cihaurbeuti dengan harapan Kamis (17/04/14) sudah selesai dan Senin (21/04/14) sudah diketahui hasilnya.

“Kamarin sebanyak delapan CPNS K-2 sudah kami verifikasi langsung  baik di sekolahnya masing-masing atau pun di UPTD, sekarang kami sedang melakukan verifikasi data berkas ke sembilan orang CPNS di Sadananya,” katanya kepada wartawan di UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kec. Sadananya, Selasa (15/04/14).

Menurut Ahmad Yani, Tim Gabungan Uji Petik yang terdiri dari unsur BKDD, Satpol PP, Inspektorat, Bag. Hukum dan Bag. Organisasi Setda dan juga melibatkan Asisten III, untuk mengklarifikasi langsung kepada yang bersangkutan terkait dugaan pemberkasan yang tidak sesuai dengan fakta, mulai ditemukannya tandatangan hasil scaner sampai ke pencantuman NIP yang diragukan kebenarannya.

“Mereka kami pangil satu persatu, selain sembilan yang bersangkutan kami juga meminta keterangan dari kepala sekolah, kepala UPTD dan sejumlah saksi lainnya,” tegas Ahmad Yani yang belum bisa memberikan keterangan hasil sementara dari uji petik tersebut karena merupakan kewenangan Tim.

Namun diakuinya, selama dua hari bergerak ke lapangan tidak menemukan kendala yang berarti, hanya saja ada beberapa sekolah yang letaknya di pelosok, sementara guru-guru yang bersangkutan tetap bisa ditemui dan berhasil diverifikasi.


Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 22 tenaga honor K-2 yang terdiri dari 21 orang guru dan seorang tenaga administrasi di sebuah UPTD sudah dinyatakan lulus CPNS K-2 namun diketahui bermasalah setelah Tim Pemberkasan mendapatkan kejanggalan saat melakukan pemberkasan, sehingga BKDD membentuk Tim Gabungan Uji Petik untuk melakukan verifikasi langsung kepada yang bersangkutan. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com