Home » , » Wayang Ajen Sambut Menteri Mari Elka Pangestu

Wayang Ajen Sambut Menteri Mari Elka Pangestu

Written By yun ciamis on 12 April 2014 | 2:09 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu meninjau langsung keberadaan potensi wisata di Kab. Ciamis, kunjungan kerja Menteri tersebut disambut pertunjukan Wayang Ajen yang merupakan kesenian wayang modern yang diciptakan oleh warga Tatar Galuh, Sabtu (12/04/14) di Alun-alun Panjalu.

Menurut Kabid Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Ciamis, Drs. Agus Yani, M.Si, kunjungan kerja Manteri diawali ramah tamah dengan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dan unsur Muspida Plus di Pendopo Ciamis, lalu menuju Kawali untuk melihat langsung keberadaan Situs Astana Gede Kawali yang merupakan potensi wisata Ciamis, setelah itu dilanjutkan ke tempat wisata ziarah Situ Lengkong Panjalu dan pada malam harinya membuka langsung pagelaran Wayang Ajen.

Ditegaskan Agus, kunjungan kerja Menteri Mari Elka Pangestu dalam rangka peninjauan destinasi atau tempat tujuan wisata di Ciamis dan kelompok kreatif yang pertamakali ini, diharapkan mendapat dukungan untuk pengembangan selanjutnya.

“Dengan kunjungan Ibu Menteri secara langsung diharapkan mampu memberikan dukungan dari kementerian untuk pengembangan pariwisata dan sentra ekonomi kreatif di Ciamis, termasuk pengembangan seni budaya, kuliner dan lain sebagainya,” kata Agus Yani.

Sementara Kasi Seni dan Perfilman, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ciamis, H. Dedi Kusmana mengakui, dengan menampilkan seni budaya Wayang Ajen yang merupakan kebanggaan Ciamis karena penciptanya orang Ciamis memperlihatkan kepada Ibu Menteri bahwa warga Ciamis sangat peduli terhadap seni budaya dan cukup kreatif dalam berkarya.

“Sudah bisa dipastikan Ibu Menteri lebih tahu tentang sepak terjang Wayang Ajen yang sudah go internasional, baik mentas di Spanyol, Prancis atau pun negara-negara lainnya. Nah malam ini justru tampil di Bumi Tatar Galuh,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com