Home » , » Borong Seluruh Kategori, Teater Ciamis Siap Tandang Tingkat Jabar

Borong Seluruh Kategori, Teater Ciamis Siap Tandang Tingkat Jabar

Written By yun ciamis on 20 May 2014 | 4:12 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Setelah berhasil memborong seluruh kategori terbaik pada Pasanggiri Seni Teater Wilayah Priangan 1 di Garut, Tim Teater Kab. Ciamis menyatakan kesiapannya untuk tandang ke Bandung mengikuti Pasanggiri serupa tingkat Jawa Barat dalam rangka HUT Jabar 2014.

Koordinator Lapangan Tim Teater Kab. Ciamis, Dang Q yang juga penggiat teater di Ciamis mengakui, tidak ada yang berbeda untuk tampil di Bandung nanti, karena semua berjalan sesuai proses yang terprogram dengan rapih.
 
“Intinya, prestasi tidak akan hadir begitu saja tanpa sebuah proses, karena proses yang benar adalah totalitas yang didasari kebersamaan. Nah itu yang menjadikan teater Ciamis berjaya di Garut, hingga memboyong kategori Penyaji Teater Terbaik, Sutradara Terbaik dan Aktor/Pemeran Terbaik,” katanya, Selasa (20/05/14).

Sementara Noer JM, yang menyabet kategori Sutradara Terbaik mengakui, berbekal prestasi yang dicapai di Garut, pihaknya akan terus berproses dengan kebersamaan yang selama ini sudah terjalin.

“Meskipun belum jelas juklak juknis dan waktu pergelarannya, Tim Teater Ciamis siap mengikuti pasanggiri serupa di Tingkat Jawa Barat mewakili Wilayah Priangan 1 yang terdiri dari 6 kab/kota. Menurut kabar, pelaksanaannya akan berlangsung pada Agustus mendatang,” katannya.

Diungkapkan Noer JM, meskipun Tim Teater Kab. Ciamis mampu memberikan yang terbaik dan berhasil memboyong kategori Penyaji Terbaik di Garut, bukan berarti proses kami  sudah berakhir, untuk itulah menjelang tampil di Bandung, kebersamaan, kesetiaan dan kasih sayang harus tetap terjaga.

“Ini sebuah penghargaan dari Pemprov Jabar kepada para seniman dengan menggelar even pasanggiri teater yang jarang terjadi, meskipun dalam pelaksananaanya masih ada kekurangan,” kata Noer JM.

Sementara peraih Aktor/Pemeran Terbaik, Dewi Tri Martina mengaku bangga bisa memberikan yang terbaik untuk Kab. Ciamis, khususnya dibidang teater.
“Saya termotivasi untuk lebih baik lagi mengasah kemampuan saya dalam berperan, bahkan saya sudah mempersiapkan diri selalu berlatih dalam membawakan peran yang diinginkan sutradara,” kata pemeran Dewi Samboja Nyi Ronggeng Gunung itu.

Dang Q dan Noer JM menambahkan, untuk pementasan di Bandung nanti Tim Terater Ciamis akan lebih bersemangat dan bergairah dengan adanya Cucu Muharam sebagai Penata Musik Terbaik dan Rachmayati Nilakusumah yang meraih Penata Tari Terbaik pada Pasanggiri Seni Tari, Musik dan Teater Wilayah Priangan 1 di Garut.

“Tidak menutup kemungkinan akan terjadi kolaborasi Tim Teater dengan kedua penata musik dan tari terbaik yang dimiliki Kab. Ciamis,” kata Noer JM. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com