Home » » Bupati Akan Lakukan Mutasi Di Dinas Pendidikan

Bupati Akan Lakukan Mutasi Di Dinas Pendidikan

Written By yun ciamis on 02 May 2014 | 12:22 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam waktu dekat, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin akan melakukan rotasi jabatan di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, hal itu dilakukan karena di lingkup dinas tersebut ada beberapa kekosongan jabatan yang sangat diperlukan untuk menandatangi ijizah setelah siswa melakukan UN.

Hal itu diungkpakan Bupati Ciamis kepada ciamiszone usai mengikuti Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat kab, Ciamis yang dipusatkan di di Alun-alun Taman Raflesia Ciamis, Jum’at (02/05/14).

Diakuinya, meskipun dalam Undang Undang No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengisyaratkan proses rotasi penempatan pejabat  harus melibatkan Komisi ASN yang merupakan lembaga mandiri yang bebas dari intervensi politik yang mempunyai kewenangan untuk mengawasi setiap tahapan proses pengisian jabatan dan mengawasi serta mengevaluasi penerapan asas, nilai dasar, serta kode etik dan kode perilaku Pegawai ASN. Tapi intinya yang melakukan rotasi adalah kepala daerah.

“ASN baru turun undang-undangnya saja, dan tidak ada masalah bagi Ciamis, PP dan Permen-nya juga belum ada, ada pun keterlibatan Komisi ASN kedepannya itu untuk mengatur kinerja dan interval pejabat jangan sampai pejabat berpindah-pindah dalam waktu dekat. Keberadaan Komisi ASN sendiri untuk memberikan nuansa sejuk dan tenang bagi pejabat dalam menjalankan tugasnya. Jadi mutasi itu tidak semaunya,” kata Bupati.

Diakuinya, lahirnya UU ASN sedang dalam evaluasi sehingga pihaknya masih menunggu PP dan Permen-nya agar bisa melihat kemana arah dan apa yang akan dilaksanakan sesuai tujuan UU ASN dikeluarkan.

“Munculnya UU pasti bagus untuk memberikan arahan perkembangan pemerintah lebih maju, cuma kita belum bisa menyerap dan masih dalam dievaluasi. Begitu juga dengan rencana mutasi secara keseluruhan di Kab. Ciamis kami masih melakukan evaluasi, yang jelas di Dinas Pendidikan dalam waktu dekat akan dilakukan mutasi,” kata Bupati. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com