Home » » Bupati, “Perhatikan Siswa Tidak Melanjutkan Sekolah”

Bupati, “Perhatikan Siswa Tidak Melanjutkan Sekolah”

Written By yun ciamis on 02 May 2014 | 12:21 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pendidikan merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan, sehingga tak luput dari perhatian pemerintah dalam wajib belajar 12 tahun. Untuk merealisaiskan hal itu Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin menegaskan agar setiap siswa yang tidak melanjutkan ke jenjang lebih tinggi segera didorong supaya mereka bisa melanjutkan sekolahnya.

“Siswa yang tidak melanjutnya pendidikan dari SD ke SMP dan dari SMP ke SMA agar didorong sehingga mereka tidak tersendat sampai di SD atau di SMP,” kata Bupati usai upacara Hari Pendidikan Nasional yang dipusatkan di Alun-alun Taman Raflesia Ciamis, Jum’at (02/04/14).

Menurut Bupati, keberlangsungan pendidikan adalah tanggungjawab pemerintah, masyarakat dan orang tua sehingga perlu keterlibatan berbagai unsur, mulai dari unsur peningkatan mutu, sarana prasarana termasuk didalamnya sosialisasi dengan menggerakan masyarakat melalui komponen pendidik, kependidikan kebudayaan dan seluruh komite yang terlibat.

“Pendidikan atau sekolah adalah tanggungjawab pamerintah, masyarakat dan juga orang tua, jadi semua harus terlibat. Kami juga perlu bantuan masyarakat untuk melihat disekelilingnya terhadap keberadaan anak yang tidak melanjutkan sekolah, terutama dari lulusan SD ke SMP dan dari SMP ke SMA,” tegasnya.

Ditempat sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ciamis, H. Tatang, M.Pd mengakui, setelah UN dilaksanakan pihaknya baru bisa melihat data akurat berapa jumlah siswa yang tidak melanjutkan pendidikannya ke SMP atau ke SMA.


“Saat ini kami belum punya data yang akurat berapa banyak siswa yang tidak melanjutkan karena UN SMP baru akan digelar, nanti setelah UN kami langsung memantau setiap siswa yang tidak melanjutkan sekolah. Karena semua peserta didik diharuskan melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi, baik SMP atau pun SMA/SMK sederajat,” tegas H. Tatang. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com