Home » , , » Ciamis Borong Lima Kategori Terbaik Pasanggiri

Ciamis Borong Lima Kategori Terbaik Pasanggiri

Written By yun ciamis on 18 May 2014 | 6:53 PM

ciamiszone.com :
GARUT,- Setelah selama tiga hari berada di Garut, perjuangan Tim Pasanggiri Kabupaten Ciamis berhasil memborong lima penghargaan kategori terbaik Pasanggiri Jabar 2014 Wilayah Priangan 1 dalam rangkaian HUT Jabar 2014.

Dari tiga materi seni yang diperlombakan yaitu Seni Tari, Musik dan Teater, Ciamis berhasil menyabet lima penghargaan sekaligus, diantaranya berhasil meraih penghargaan Penata Tari Terbaik atas nama Rachmayati Nilakusumah dan Panata Musik Terbaik atas nama Cucu Muharam, sementara dari seni Teater berhasil memborong seluruh kategori, selain sebagai Penyaji atau Penampil Teater Terbaik juga Sutradara Terbaik atas nama Noer JM dan Pemain Terbaik atas nama Dewi Tri Martina yang memerankan Dewi Samboja.

Ketua Pelaksana sekaligus penanggungjawab lapangan dari Tim Kab. Ciamis, H. Dedi Koesmana, S.Pd mengaku terharu dan gembira dengan prestasi Kab. Ciamis yang memborong lima dari sembilan kategori pada Pasanggiri Tari, Musik dan Teater Wilayah Priangan 1.

“Kami atas nama Dinas Pendidikian dan Kebudayaan Kab. Ciamis mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung tim atas totalitas dalam mengikuti pasanggiri ini. Ini membuktikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tidak asal-asalan dalam persiapan event Provinsi Jabar tersebut,” kata H. Dedi Koesmana kepada ciamiszone, Minggu (18/05/14) usai pengumuman di Panggung Pentas Halaman Bakorwil Priangan IV di Garut.

H. Dedi Koesmana yang juga Kasi Kesenian dan Film pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ciamis menjelaskan, dengan diborongnya semua kategori pada seni Teater, Kab. Ciamis berhak menjadi wakil Priangan 1 (Kab. Ciamis, Kab. Garut, Kota Tasikimalaya, Kota Banjar, Kab. Tasikmalaya dan Kab. Pangandaran) untuk mengikuti Pasanggiri Tingkat Prop. Jawa Barat di Bandung.

“Selain itu, seni Teater juga dikabarkan akan ditampilkan pada acara rangkaian Hari Ulang Tahun Jawa Barat 2014 di Bandung, Agustus mendatang,” katanya. (cZ-01)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com