Home » » Desa Imbanagara Raya Siap Jadi Terbaik di Jabar

Desa Imbanagara Raya Siap Jadi Terbaik di Jabar

Written By yun ciamis on 14 May 2014 | 12:49 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Desa Imbanagara Raya, Kec. Ciamis Kab. Ciamis siap menjadi desa terbaik tingkat Jawa Barat untuk mengikuti lomba desa berikutnya di tingkat nasional, saat ini Desa Imbanagara Raya merupakan desa terbaik tingkat Kab. Ciamis.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Ciamis, Jeje Wiradinata saat memberikan sambutan dihadapan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Jawa Barat 2014 di Aula Desa Imbanagara Raya, Rabu (14/05/14).

Menurut Jeje, lomba desa ini bukan hanya untuk mencari juara hingga terpilih menjadi yang terbaik, tetapi ada makna yang terkandung didalamnya, yaitu memberikan motivasi dan dorongan untuk penguatan pemberdayaan masyarakat desa, karena desa merupakan titik tolak pembangunan.

“Yang anggota tim penilai lihat sekarang, ini bukan mengada-ada tapi memang seperti inilah Desa Imbanagara Raya. Mudah-mudahan dengan lomba ini akan memperkuat aparatur untuk mengawal bagaimana perkembangan dan pembangunan desa agar lebih maju dan berkembang lagi,” katanya.

Apalagi dengan hadirnya UU No. 6 2014 tentang Desa, merupakan UU yang cukup banyak perubahannya, sebagai dasar untuk pengawal pembangunan di desa.

Jeje juga mengharapkan, Tim Penilai jangan terburu-buru dalam melakukan penilaian di Desa Imbanagara karena semuanya sudah disiapkan, sejumlah indikator penilaian sudah dipersiapakn baik oleh Desa, Kecamatam maupun oleh instansi terkait yaitu Badan KB, Pemperdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.

“Silahkan lakukan penilaian sambil nikmati suasana Desa Imbanagara Raya, karena saya berharap Desa Imbanagara Raya bisa mewakili Jawa Barat untuk Lomba Desa Tingkat Nasional,” katanya.

Diakuinya,  lomba desa tingkat Kab. Ciamis selalu digelar setiap tahunnya secara serius dan sungguh-sungguh, sehingga hasilnya pun sejumlah prestasi diperoleh, seperti pada 2010 menjadi Juara Tingkat Propinsi Jabar yaitu Desa Rajadesa, Kec. Rajadesa, dan pada 2011 Desa Cisontrol Kec. Rancah berhasil meraih Juara Tiga, sementara pada 2012 Desa Selacai Kec. Cipaku meraih Juara Dua.

Namun untuk tahun 2013 lomba desa di Ciamis terganggu konsentrasinya peda sejumlah agenda politik, mulai Pilkada Ciamis, Pilgub Jabar dan persiapan Pemilu Legislatif.

“Tahun 2014 inilah kami berharap dengan dukungan seluruh masyarakat Desa Imbanagara Raya, harus menghembalikan gelar juara ke pangkuan Kab, Ciamis,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com