Home » , , » H. Tatang, “Jadilah Juara Dalam Kehidupan”

H. Tatang, “Jadilah Juara Dalam Kehidupan”

Written By yun ciamis on 16 May 2014 | 8:57 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Selain diharapkan mampu menjadi juara dalam Pasanggiri Seni Tari, Musik dan Teater Wilayah Priangan 1 di Garut, Sabtu-Minggu (18-19/05/14) Kontingen Kab. Ciamis diharapkan bisa menjadi juara dalam kehidupan sehari-hari sebagai implementasi di lapangan.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ciamis, H. Tatang, S.Ag, M.Pd saat melepas kontingen Pasanggiri Kab. Ciamis di Aula Kadisdikbud Ciamis, Jum’at (17/05/14).

Menurut H. Tatang, dalam berjuang untuk meraih prestasi dibidang pasanggiri seni tari, musik dan teater, kontingen Kab. Ciamis harus tetap mempertahankan persaudaraan dengan menerapkan rasa “Silih Asah, Silih Asih dan Silih Asuh” sehingga apa pun hasilnya, rasa persaudaraan dan kekeluargaan tertanam dalam jiwa seluruh anggota kontingen.

Dijelaskannya, Bidang Kebudayaan merupakan bidang baru yang terhitung 2 Januarui 2014 berada dibawah Dinas Pendidikan menyusul berubahnya nomenklatur menjadi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sementara sebelumnya berada di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang berganti nama menjadi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Langkah Bidang Kebudayaan menurut H. Tatang, diawali dengan sosialisasi kebudayaan dilingkup Disdikbud mulai sejumlah guru seni budaya se-Kab. Ciamis dan para praktisi seni budaya juga menghadirkan budayawan Ciamis seperti Godi Suwarna dan Wawan “Ajen ” Gunawan.

Sementara Kabid Kebudayaan, Dudung Abdullah, S.IP, M.Pd didampingi Kepala Seksi Kesenian dan Perfileman, H. Dedi Koesmana, S.Pd yang juga Ketua Pelaksana Kontingen Kab. Ciamis menjelaskan, kontingen berjumlah 75 orang untuk mengikuti tiga mata lomba, yaitu tari, musik dan teater selama dua hari (Sabtu-Minggu) di Garut.

“Kami datang ke Garut untuk meperlihatkan kreasi terbaik dibidang seni tari, musik dan teater binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ciamis, dengan harapan bisa menghasilkan prestasi terbaik di Wilayah Priangan 1 yang terdiri dari Kab. Ciamis, Pangandaran, Kota Tasik, Kota Banjar, Kab. Tasikmalaya dan tuan ruman Kab. Garut,” kata H. Dedi.


Ditegaskannya, jika Ciamis mampu menorehkan prestasi terbaik di Wilayah Priangan, maka kreatifitas praktisi seni dan gabungan siswa-siswi di Kab. Ciamis ini akan kembali berjuang untuk meraih prestasi terbaik tingkat Propinsi Jawa Barat. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:

  1. Go go Tim Ciamis. Hebat lah, buktikan kemampuan mu. Sy do'a kan suksess semua. Aamiin.

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com