Home » » LPP Ciamis Terus Menurun

LPP Ciamis Terus Menurun

Written By yun ciamis on 22 May 2014 | 2:37 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP) di Kab. Ciamis dari tahun ketahun terus mengalami penurunan, hal ini membuktikan program KB di Ciamis berjalan dengan baik, sehingga perlu terus dikembangkan dengan memberdayakan kader-kader yang ada.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin saat membukan LCC (Lomba Cerdas Cermat) dan Permatasada (Pertunjukan Masyarakat, Tari Pesan dan Nada) yang digelar Badan KB, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BKBPMPD) Kab. Ciamis di Alun-alun dan Taman Raflesia Ciamis, Kamis (22/05/14).

Menurut Bupati, acara yang digelar ini merupakan ajang silaturahmi para kader KB di Kab. Ciamis, diharapkan juga sebagai evaluasi kader  untuk lebih meningkatkan pemberdayaan peran kader di masyarakat.

“Pelaksanaan program KB tidaklah ringan, namun dengan adanya PLKB yang merupakan kader KB harus menjadi pembina dan pengayom masyarakat dalam melaksanakan program KB. Sehingga kader perlu bekal dan pengetahuan tentang KB, nah disinilah mereka diuji dengan LCC, yang sebelumnya tidak tahu nakan menjadi tahu dan paham,” kata Bupati yang menyambut baik pelaksanaan LCC tersebut.

Sementara Kepala BKBPMPD Kab. Ciamis, Drs. H. Dondon Rudiana mengakui, LPP Kab. Ciamis setiap tahun terus menurun, untuk tahun ini sampai April tercatat sebelumnya 0,46 menjadi 0,43. Selain itu angka kelahiran pun penurun dari kelahiran 18/100 kelahiran menjadi 16/100 kelahiran.

“Tidak dipungkiri penurunan tersebut berkat peran kader-kader di seluruh Kab. Ciamis yang tersebar di 26 kecamatan,” katanya.

Dijelaskan Dondon, untuk LCC dan Permatasada digelar dalam rangka menyambut Har Jadi Ciamis ke-372 tahun 2014 yang diikuti oleh kader-kader dari 26 kecamatan selain sebagai evaluasi juga sebagai ajang silaturahmi kader dan tukar informasi seputar pengalaman dan pemberdayaan masyarakat untuk lebih meningkatan peran mereka. (cZ-01)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com