Home » , » Kembangkan Sayap, BKPD Pangandaran Buka Cabang di Ciamis

Kembangkan Sayap, BKPD Pangandaran Buka Cabang di Ciamis

Written By yun ciamis on 06 May 2014 | 12:51 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Untuk melebarkan sayapnya di dunia perbankan, PD. BPR BKPD Pangandaran membuka cabang di Ciamis dengan harapan mampu meningkatkan pelayanan perbankan kepada warga Ciamis terutama para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kota Ciamis.

Kantor Cabang Bank BKPD Pangandaran - Ciamis di Jalan Mr. Iwa Kusumahsomantri itu dibuka resmi oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, Selasa (06/05/14), selain dihadiri unsur perbankan lainnya, juga para pelaku usaha, wakil dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya dan BI Tasikmalaya.

“Keberadaan Bank BKPD ini diharapkan mampu melayani para pelaku usaha dengan cepat, baik dan maksimal di Kota Ciamis. Masalah pengawasan kami titipkan kepada BI dan OJK,” kata Bupati.

Menurut Bupati, saat ini total aset PD. BPR BKPD Pangandaran sudah mencapai Rp25,5 miliar lebih dengan modal pemilik (Pemkab Ciamis) Rp2,550 miliar, pada 2013 mampu memberikan PAD Rp364.589.911,- .

“Dari lima BPR milik Pemkab Ciamis, total PAD mencapai Rp700 juta lebih dan BPR Pangandaran merupakan penyumbang terbesar, namun saya tidak berorientasi pada PAD karena bank itu lebih mengutamakan kepada pelayanan masyarakat untuk menumbuhkan ekonomi riil, yang diutamakan ekonomi masyarakat meningkat dan pajak pun meningkat,” kata Bupati.

Sementara Direktur PD. BPR BKPD Pangandaran, Aep Sulaeman mengakui, meskipun saat ini mengembangkan sayap dengan membuka cabang di Ciamis tapi pihaknya akan tetap berusaha untuk memberikan kontribusi minimal sama seperti tahun 2013 senilai Rp364 juta.

“Insya Alloh jika cabang ini berkembang tidak menutup kemungkinan PAD akan terus meningkat seiiring dengan meningkatnya laba yang dihasilkan,” katanya.

Aep berharap, dengan domisili Cabang Ciamis ini tidak jauh dari Pasar Manis, maka para pelaku ekonomi UMKM yang biasa beraktifitas di kawasan Pasar Manis Ciamis bisa terlayani sampai ke para produsennya. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com