Home » » Pencoretan CPNS Kewenangan Pusat, Tim Investigasi 22 CPNS K2 Masih Bekerja

Pencoretan CPNS Kewenangan Pusat, Tim Investigasi 22 CPNS K2 Masih Bekerja

Written By yun ciamis on 02 May 2014 | 3:48 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Tim Investigasi terhadap 22 CPNS Kategori 2 dari lingkup Dinas Pendidikan yang diduga bermasalah karena ada sejumlah syarat yang diragukan kebenaranya oleh tim verifikasi Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kab. Ciamis sampai Jum’at (02/05/14) masih bekerja melakukan sejumlah investigasi dan klarifikasi kepada yang bersangkutan berikut lembaganya.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin mengaku, pihaknya belum mendapat laporan akhir dari Tim Investigasi yang anggotanya terdiri dari inspektorat, BKDD, Bag. Hukum Setda dan Satpol PP itu.

“Terakhir saya mendapat laporan, tim investigasi masih bekerja, memang tim harus berhati-hati karena menyangkut nasib 22 CPNS yang jika salah mengambil langkah resikonya cukup berat. Jika saja benar-benar terbukti itu resiko yang bersangkutan, kami hanya bisa mengusulkan atau merekomendasikan kepada BKN dan Menpan menjelaskan hasil dari tim investigasi tersebut,” kata Bupati kepada wartawan di Halaman Belakang Pendopo Ciamis, Jum’at (02/05/14).

Diakuinya, untuk melakukan investigasi, tim harus bertemu langsung dengan 22 orang yang bersangkutan berikut dengan lembaganya, terutama klarifikasi terhadap sejumlah saksi yang benar-benar mengetahui.

“Kami tidak punya kewenangan mencoret, yang berwenang adalah pusat,” kata Bupati seraya mengakui, pihaknya sebagai pengambil kebijakan di Kab. Ciamis yang akan melaporkan hasil investigasi ke BKN dan Menpan harus sangat hati-hati.

“Ini menyakut nasib orang, jika pun hasilnya nanti ada yang benar-benar menyalahi aturan, ya itu resiko yang bersangkutan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menegaskan, untuk tahun ini pihaknya belum mendapat informasi terkait penerimaan CPNS yang akan datang karena itu kewenangan pusat. Sementara anggaran untuk membayar gaji CPNS K2 yang baru diangkat pun masih menunggu kebijakan pusat.

“Apakah pembayaran gaji mereka akan diambil dari DAU yang ada sekarang atau ada tambahan DAU, karena untuk penambahan DAU tidak bisa dalam tahun berjalan,” katanya.

Diakuinya, untuk stock PNS di Ciamis sampai saat ini masih aman, hanya tinggal pemerataannya saja. Bahkan Kab. Ciamis mendapat penghargaan mengenai penataan dan pemerataan pegawai, Ciamis dinilai relative lebih bagus dibanding kabupaten/kota lainnya, karena saat penataan pegawai tidak banyak reaksinya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 22 CPNS Kategori 2 yang dinyatakan lulus seleksi, ternyata ada masalah dalam pemberkasan, mereka diduga melakukan pemalsuan data, karena ditemukan kejanggalan dalam syarta-syarat yang dilampirkan, sehingga BKDD membentuk Tim Investigasi untuk turun langsung ke lapangan. Namun dari jadwal satu minggu bisa selesai, ternyata sudah lebih dari dua minggu belum ada hasil. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com