Home » » 186 Pengurus KNPI Ciamis Dilantik

186 Pengurus KNPI Ciamis Dilantik

Written By yun ciamis on 21 June 2014 | 1:45 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Sebanyak 186 Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kab. Ciamis masa bakti 2014-2017 resmi dilantik dan disahkan oleh Ketua DPD KNPI Prop. Jabar, Husni Farhani Mubarok, MS.i di Gedung Pumuda Ciamis yang dilanjutkan dengan pembukaan Rakerda I, oleh Sekda Ciamis, Drs. H. Herdiat, MM, Sabtu (21/06/14).

186 pengurus tersebut antara lain Ketua, Ardan Rosdiana, Sekretaris Maulana Sidik dan Bendahara, Dandeu Rifa'i Hielmi S.Pd I serta para wakil ketua, sekretaris bidang, kesekretariatan dan sejumlah departemen.

Ketua DPD KNPI Ciamis, Ardan Rosidna mengakui, gemuknya jumlah pengurus dinilai wajar dengan membawahi 78 OKP dan 26 pengurus kecamatan, memperlihatkan apresiasi pemuda yang cukup antusias sebagai pengurus utusan dari organ KNPI.

“Saya berharap banyaknya pengurus yang masuk dari berbagai organ bisa bersatu di rumah besar pemuda. Kita diwarisi gedung refresantatif untuk kegiatan pemuda dari pengurus lama, sehingga harus mengoptimalisasikan semua asset di rumah besar KNPI ini dan tidak ada lagi perbedaan karena dinamika Musda sudah berlalu,” katanya.

Menurut Ardan, ada empat program bidang usaha  untuk terwujudkan kemandirian ekonomi sebagai langkah awal kepemimpinannya, yaitu dibentuknya Lembaga Bantuan Hukum untuk pemuda, Lembaga Pers dan Jurnalistik, Lembaga Konseling Perlindungan Anak dan HIV-AIDS serta Lembaga Ekonomi.

Dijelaskannya, khusus untuk LBH yang dalam waktu dekat akan dilounchingkan disiapkan untuk siapapun yang mempunyai masalah dan tidak dikenakan biaya atau gratis. Sedangkan kehadiarn lembaga pers dan jurnalistik di KNPI sebagai tempat menuangkan konsep pemikiran dalam sebuah karya jurnalistik.

Sementara lembaga konseling, sebagai bentuk kependulian pemuda terhadap maraknya perlakuan masyarakat yang bertentangan dengan UU Perlindungan Anak, begitu juga dengan pencegahan terhadap HIV-AIDS. Sdan lembaga ekonomi nantinya menjadi salah satu lembaga yang diharapkan mampu untuk mensejahterakan pengurus dan anggota.

Dalam sambutannya, Sekda Ciamis, Drs. H. Herdiat, MM mengatakan, tugas KNPI kedepan cukup berat untuk memajukan pemuda Ciamis dan berharap sebagai wadah OKP bisa bersatu padu memberikan contoh suri tauladan yang baik.

“Progam yang disampaikan mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan baik, itu akan tercapai jika diawali dengan niat yang tulus. Organ KNPI harus bekerja sama dan sama-sama bekerja agar pemuda Ciamis lebih maju dari pada daerah lainnya, untuk mencapai itu harus ada tekad dan keinginan maju,” kata Sekda yanag langsung membuka secara resmi Rakerda I itu. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com