Home » » Ardan Rosdiana Pimpin KNPI Ciamis 2014-2017

Ardan Rosdiana Pimpin KNPI Ciamis 2014-2017

Written By yun ciamis on 02 June 2014 | 3:10 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Setelah melalui pertarungan ketat dalam vooting pada pleno Musda KNPI Kab. Ciamis di Gedung DPRD Ciamis, akhirnya Ardan Rosdiana, S.Ag terpilih menjadi Ketua KNPI Ciamis menggantikan pendahulunya, Budi Kurnia, Senin (02/06/14) dinihari.

Musda yang digelar Minggu (01/06/14) itu secara maraton berkahir Senin dinihari, dengan sesi terakhir pemilihan Ketua KNPI yang hanya diikuti oleh dua kandidat, Ardan berhasil mengungguli kandidat lainnya, Cecep Taofik, ST yang hanya tepaut tiga suara.

Dalam pleno yang dipimpin unsur DPD KNPI Propinsi Jabar itu, tercatat hak suara sebanyak 83 terdiri dari 54 OKP, 26 PK dan masing-masing satu hak suara dari DPD KNPI Kab. Ciamis demisioner, DPD KNPI Prop. Jabar dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI).

Namun dari 83 hak suara tersebut, PK Cihaurbeuti dinyatakan abstain dan DPD KNPI Propinsi Jabar bersikap netral, sehingga suara yang sah tercatat 81, dari jumlah tersebut Ardan berhasil mengumpulkan suara 42 sementara Cecep sebanyak 39 suara.

Ketua terpilih, Ardan Rosdiana mengakui, dirinya akan menyatukan persepsi pemuda di Ciamis untuk terus membangun Ciamis melalui kebersamaan. Sehingga tercipta pemuda yang kreatif, inovatif dan visioner serta memiliki tanggungjawab dalam mendorong pembangunan secara menyeluruh di Kab. Ciamis.

Menurut Ardan, pihaknya akan terus menjalankan visinya, yaitu peningkatan kemampuan generasi muda melalui daya saing optimal untuk mendorong pembangunan di Kab. Ciamis.

“Kami tetap akan melakukan konsolidasi dengan seluruh kepengurusan baik di tingkat DPD ataupun PK dan membangun kebersamaan,” katanya.

Sementara Mantan Ketua DPD KNPI Kab. Ciamis, Budi Kurnia mengakui, pelaksanaan Musda yang berjalan lancar ini merupakan Musda pertama di Jabar yang digalar KNPI Kab. Ciamis sesuai dengan hasil Kongres 2011 di Jakarta.

“Pada Musda-musda sebelumnya, para kandidat mengalir dengan begitu saja, tapi sesuai aturan hasil Kongres 2011 para kandidat menempuh proses dan harus memenuhi persyaratan usungan minimal dari 4 OKP dan satu PK setelah itu juga digelar rekonsoliasi dan konsolidasi antar kandidat agar maju bersama dalam menjalankan roda organisasi setelah terpilih kelak,” katanya.

“Perjalanan Musda lancar, dan saya harap ketua terpilih bisa merangkul semua kubu tanpa ada perbedaan dengan yang lainnya. Kebersamaan untuk membangun KNPI harus tetap dilanjutkan dan mengakomodir seluruh masukan sehingga tidak ada lagi kubu-kubuan pascaMusda,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com