Home » , » Dalam Rakor Pilpres 2014, Bupati Sampaikan Pesan SBY

Dalam Rakor Pilpres 2014, Bupati Sampaikan Pesan SBY

Written By yun ciamis on 18 June 2014 | 11:01 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dalam rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan Pemilihan Presiden 2014 menyampaikan pesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk dijalankan dalam pelaksanaan Pilres 2014 di Kab. Ciamis.

Rakor yang digelar di Aula Setda Ciamis, Rabu (18/06/14) itu selain dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Jeje Wiradinata juga unsur Muspida Plus, Ketua KPU dan Ketua Panwaslu Ciamis serta sejumlah camat dan unsur terkait seperti utusan parpol.

Manurut Bupati, sebagai tindak lanjut Rakornas serupa di Jakarta 3 Juni lalu, ada beberapa pesan Presiden SBY yang harus disampaikan terutama kepada penyelenggara Pemilu, termasuk Panwaslu, Yudikatif dan parpol pendukung serta masayarakat luas.

Menurut Bupati, Pilpres merupakan regularitas demokrasi dan menjadi sejarah bangsa, sehingga harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh untuk kesuksesannya.

“Presiden berpesan, kita harus mengambil pelajaran dari pemilu-pemilu sebelumnya, baik Pemilu 2009, Pilkada, Pilgub atau pun Pileg 2014 yang baru lalu. Kita harus pertahankan kesuksesannya dan jika ada kekurangan kita harus perbaiki,” kata Bupati.

Selain itu, untuk pelaksanaannya juga harus terus disosialisasikan dan masing-masing pihak harus memahami tugas dan tanggungjawab masing-masing, terutama penyelenggara dan parpol-parpol pendukung untum menahan diri jangan sampai terjadi pelanggaran.

“Cegah perlakuan yang melanngar hukum, berikan sanksi terhadap penyimpangan pemilu,” katanya.

Bupati juga sangat menekankan terhadap kekondusifan pelaksanaan pilpres, sehingga berpesan agar semua pihak bisa mencegah bentuk-bentuk kekerasan, atau hal-hal yang dapat menimbulkan ketidakkondusifan pelaksanaan Pilpres.

Selain itu kepada jajaran pers atau media pun, Bupati memberikan saran agar menjalankan tugas jurnalistik dengan karya-karya yang akurat dan berimbang.

Sementara jajaran pemerintahan, diingatkan agar tetap mengutamakan tugas pemerintahan agar pelayanan tetap berjalan dengan baik. Dan jajaran TNI Polri ditegaskan agar tetap menjaga netralitas.

Diakhir pesanya, Bupati mengingatkan kepada penyelenggara Pilpres agar menggunakan anggaran dengan sebaik-baiknya dan pastikan tidak ada penyimpangan. (cZ-01)*
 

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com