Home » » HUT Ciamis Jangan Dinodai, Harus Jadi Ajang Refleksi dan Introsfeksi

HUT Ciamis Jangan Dinodai, Harus Jadi Ajang Refleksi dan Introsfeksi

Written By yun ciamis on 20 June 2014 | 2:22 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Rangkaian peringatan Hari Jadi Kab. Ciamis diharapkan tidak dinodai dengan hal-hal yang memicu terjadinya permasalahan dikemudian hari, mengingat rangkaian acara dengan menggelar Jalan Sehat yang melibatkan puluhan ribu massa direncanakan akan dihadiri Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Minggu (22/06/14).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Tim Pemenangan Pasangan Capres nomor urut 2, Jokowi-Jusuf Kalla yang juga Sekretaris DPC PDIP Kab. Ciamis, Oih Burhanudin kepada ciamiszone, Jum’at (20/06/14) yang mengingatkan panitia atau pun Pemkab Ciamis sebagai penyelenggara agar waspada terhadap munculnya kampanye terselubung.

“Kehadiran Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jabar atau sebagai Ketua Tim Pemenangan salah satu pasangan Capres, itu harus bisa dipisahkan, karena massa yang akan mengikuti acara jalan sehat bukan hanya massa pendukung salah satu pasangan Capres saja,” katanya.

Intinya, rangkaian kegiatan Hari Jadi Ciamis jangan dinodai oleh hal-hal yang tidak pada tempatnya, tapi harus dirayakan dengan penuh  kegembiraan tanpa muatan politik.

“Jika kehadiran Gubernur Jabar sebagai Ketua Tim Pemenangan salah satu pasangan capres ini akan menodai Hari Jadi Ciamis, tapi jika murni sebagai Gubernur tanpa ada muatan politik, saya ucapkan selamat datang untuk merayakan Hari Jadi Ciamis bersama dengan warga Ciamis yang tetap kondusif,” katanya.

Namun demikian, Oih juga mengakui, pihaknya percaya terhadap prosedur yang ada, apalagi seorang Ahmad Heryawan tentunya lebih tahu mana yang harus dilakukan dan mana yang tidak dalam masa-masa sekarang menjelang Pilpres 2014 ini.

“Nantinya KPU dan Panwaslu pun akan lebih tahu dan memantau apa yang terjadi saat Ahmad Heryawan berhadapan dengan puluhan ribu massa yang memeriahkan Hari Jadi Ciamis, karena mereka sudah paham dengan tugas dan fungsinya” tegasnya.

Sementara salah seorang warga pendukung Pasangan Jokowi-JK, H. Ahmad Madmax Hidayat menekankan, kedatangan Ahmad Heryawan sebagai Gubernur Jabar harus netral tanpa ada muatan politik apa pun sehingga Ciamis tetap terjaga kekondusifannya.

“Tapi jika ternilai ada muatan politik dan disinyalir melakukan kampanye terselubung, saya tak gentar akan maju menentangnya. Jangankan beliau mengarahkan, ada suara yang menyebut angka ‘satu’ saja, saya naik ke panggung untuk mengingatkannya,” katanya.

Madmax berharap, kehadiran Gubernur Jabar tidak memicu terjadinya hal yang tidak diinginkan dalam acara jalan santai nanti, karena diakuinya mereka akan hadir ikut dalam Jalan Sehat merayakan rangkaian Hari Jadi Ciamis dengan suka gembira. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com