Home » , » Pemenangan Jokowi-JK Ajang Rebutan Jabatan Ketua DPRD

Pemenangan Jokowi-JK Ajang Rebutan Jabatan Ketua DPRD

Written By yun ciamis on 09 June 2014 | 3:35 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pemenangan Jokowi-JK di Kab. Ciamis dan Pangandaran akan menjadi ajang rebutan posisi Ketua DPRD Ciamis dari PDIP, menyusul PDIP sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2014 di Ciamis yang berhak menempati posisi Ketua DPRD.

Ketua DPC PDIP, Jeje Wiradinata menegaskan, semua Caleg PDIP yang lolos menjadi anggota DPRD Ciamis berpeluang sama untuk menempati jabatan Ketua DPRD dengan catatan bekerja dalam Pilpres disetiap kecamatan masing-masing.

“Kecamatan mana yang memperoleh suara terbanyak pada Pilpres untuk Jokowi-JK nanti, sudah bisa dipastikan dialah yang akan menduduki jabatan Ketua DPRD nanti,” kata Jeje.

Ditegaskannya, jika berniat ingin menduduki jabatan Ketua DPRD jangan menghubungi Ketua DPC atau melakukan lobi-lobi, tapi harus dibuktikan dengan bekerja untuk Jokowi-JK.

Diakuinya, untuk memenangkan Jokowi-JK, diwajibkan semua kader PDIP terutama anggota dewan terpilih harus turun langsung ke lapangan melakukan sosialisasi, terutama dalam menjelaskan kepada warga tentang isu-isu negative yang dituduhkan kepada Jokowi-JK.

“Yang terjadi saat ini bukan lagi kampanye negativ, tapi kampanye hitam, ini harus diluruskan. Semua isu-isu yang dituduhkan kepada Jokowi itu tidak benar, kader PDIP dan seluruh pendukung Jokowi-JK harus paham dan bisa menjelaskannya kepada masyarakat,” tegas Jeje.

Sebagai pemenang Pemilu 2014 di Ciamis, dipastikan PDIP kembali mendapat hak untuk jabatan Ketua DPRD, namun siapa yang akan menduduku jabatan tersebut masih menjadi pertanyaan karena tidak ada aturan atau kepastian di PDIP siapa yang harus menempati jabatan tersebut.

Beredar kabar, dua kader terbaik PDIP Ciiamis berpeluang menduduki jabatan tersebut, pertama H. Asep Roni yang kini menduduki jabatan Ketua DPRD dan duduk sebagai Bendahara DPC, dan Oih Burhanudin yang kini sebagai Ketua Fraksi PDIP juga sebagai Sekretaris DPC. (cZ-01)*
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com