Home » » Telan Biaya Rp1,3 M, IC Kawali Diresmikan

Telan Biaya Rp1,3 M, IC Kawali Diresmikan

Written By yun ciamis on 10 June 2014 | 4:29 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Setelah dikerjakan selama 2,8 tahun dengan menghabiskan dana Rp1,3 miliar  akhirnya bangunan Gedung Islamic Centre At-Taqwa Kawali diresmikan penggunaannya oleh Bupati Ciamis, H. Iingh Syam Arifin yang disaksikan Wakil Bupati, Sekda, Kapolres dan unsur Muspida Plus lainnya, Selasa (10/06/14).

Ketua Panpel Pembangunan IC yang juga Ketua Yayasan Gedung Dakwah Islam At-Taqwa Kawali, Drs. KH. Turodin melaporkan, sejak peletakan batu pertama pada Oktober 2011 lalu oleh H. Iing Syam Arifin yang saat itu masih sebagai Wakil Bupati Ciamis, pembangunan baru selesai dengan menghabiskan dana Rp1,3 miliar lebih yang bersumber dari santunan seluruh masyarakat Kawali.

“Masyarakat Kawali bergotongroyong mengumpulkan dana termasuk anak-anak sekolah yang ada di Kawali, APBD Ciamis dan masyarakat luar Kawali, akhirnya terwujud juga sebuah bangunan yang diharapkan bisa lebih meningkatkan kualitas keislaman warga Kawali dengan semakin memancarkan kesatuan dan persatuan,” katanya seraya berharap kebaikannya terus mengalir kepada mereka yang sudah membantu terwujudnya bangunan IC Kawali.

Tidak itu saja, KH. Turodin juga melaporkan, dalam waktu dekat berkeinginan membangun Mesjid Agung Kawali dengan rencana biaya mencapai Rp4 miliar.

“Insya Alloh kami juga akan membangun Mesjid Agung Kawali, yang ada saat ini akan dipugar dan dinolkan lagi dengan biaya mencapai Rp4 miliar. Kami baru mempunyai uang kas Rp282 juta. Mudah-mudahan pada 2015 bisa terwujud,” katanya.

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin sebelum menggunting pita tanda diresmikannya penggunaan Gedung IC Kawali mengatakan, sebaiknya gedung IC ini dinamai gedung pusat kegiatan islami yang terbuka untuk seluruh golongan yang ada di Kawali untuk dipergunakan sebagai tempat kegiatan dakwah keislaman.

Bupati berharap, dengan diresmikannya gedung pusat kegiatan islam ini bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kawali dan sekitarnya.

“Jadikan gedung dakwah ini sebagai tempat kegiatan ummat islam, dan jadi milik semua golongan di Kawali untuk melakukan kegiatan dakwah keislaman. Hindari perbedaan dan cari persamaan dengan cara meningkatkan silaturahmi dan ukuwah dalam kehidupan,” kata Bupati.

Terhadap rencana panitia untuk membangun Mesjid Agung, Bupati sangat mendukung karena pembangunan Mesjid Agung akan mendukung terwujudnya tata kota yang baik bagi Kawali sebagai penyangga ibukota Kab. Ciamis. (cZ-01)*
 

Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com