Home » » Aher Tinjau Perbaikan Jembatan Cibaruyan

Aher Tinjau Perbaikan Jembatan Cibaruyan

Written By yun ciamis on 26 July 2014 | 3:33 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan didampingi Wakapolda Jabar, Brigjend Rycko Almeza Dhaniels dan sejumlah pejabat termasuk Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dan Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana meninjau langsung kondisi Jembatan Cibaruyan di Jalan Raya Cihaurbeuti Ciamis, Sabtu (26/07/14).

Jembatan yang sebagian ruasnya terkikis aliran sungai pada Kamis (24/07/14) dinihari lalu itu saat ini sedang dalam perbaikan diantisdipasi dengan pembangunan jembatan beiley sepanjang 30 meter yang akan dipasang diatas jembatan lama. Gubernur Jabar yang akrab disapa Aher itu meminta perbaikan tersebut selesai pada hari ini juga.

“Perbaikan harus selesai hari ini, agar tidak mengganggu arus mudik,” katanya dibawah guyuran hujan di Ciamis itu.

Menurut Aher, terkikisnya sebagian ruas jembatan tersebut murni akibat gerusan aliran sungai hingga mengakibatkan longsor dan mengikis sebagian ruas dibawah jembatan hingga jika tidak diantisipasi bisa mengakibatkan ambruknya jembatan, apalagi sekarang sedang musim arus mudik.

“Ini bukan karena faktor usia, tapi murni akibat gerusan aliran sungai, jadi antisipasi kita antisipasi dengan jembatan bailey khusus untuk arus dari arah Bandung ke Ciamis atau dari arah barat ke timur,” kata Aher.

Di lokasi saat ini, meskipun dibawah guyuran hujan tampak para petugas tengah memasang jembatan bailey dan manata batu-batu sebagai fondasi, dan mereka terus memperbaiki sejumlah ruas yang sempat tergerus air. (cZ-01)*
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com