Breaking News

Dukung Prabowo, Gema Keadilan Gelar Ngibing Pencak

ciamiszone.com :

CIAMIS,- DPD Gema Keadilan Kab. Ciamis menggelar ngibing pencak di Alun-alun Ciamis, selain untuk menghibur warga yang "ngabuburit" menunggu waktu berbuka puasa, acara spontanitas itu juga sebagai bentuk dukungan terhadap pencalonan Ketua IPSI Pusat, Prabowo Subianto menuju RI satu berpasangan dengan Hatta Rajasa.

Sekum Gema Keadilan Ciamis, Yudhi mengakui, acara yg melibatkan sekitar 50 pendekar pencak  dari Perguruan Kilat Bedor Panjalu itu selain sebagai upaya dukungan terhadap Ketua IPSI Pusat juga sebagai bentuk upaya pelestarian budaya Ngibing Pencak.

“Pencak silat merupakan salah satu budaya bangsa yang harus dilestarikan. Jika Prabowo Subianto menjadi Presiden, sebagai Ketua IPSI dipastikan bisa menjadi modal negeri kita menjadi negeri yang mencintai budaya negeri sendiri. Jadi sudah sewajarnya, Prabowo yang sudah membawa harum pancak silat Indonesia menjadi pemimpin bangsa ini  5 tahun kedepan," katanya, Sabtu (05/07/14) di Alun-alun Ciamis.

Hadir pada kesempatan itu Ketua IPSI Kab. Ciamis, Ir. H. Herri Dermawan yang menyambut baik kegiatan Gema Keadilan Ciamis, dan diharapkan dengan mempertontonkan seni budaya pencak silat di Alun-alun itu membktikan seni budaya pencak silat di Ciamis berkembang.

“Ini satu pembuktian, seni budaya bela diri pencak silat di Ciamis akan terus berkembang, apalagi dengan tampilnya pendekar-pendekar cilik dan bukan hanya dikuasi oleh kaum pria tapi juga wanita banyak yang menguasi pencak silat,” katanya.

Menurut Herri, ini merupakan momen bagus untuk memperlihatkan kepada warga Ciamis yang sedang menunggu waktu huka puasa dan menjadi hiburan tersendiri.

“Jarang sekali moment ngabuburit menggelar pertunjukan Ngibing Pencak, ini bagus sekali untuk pelesatarian budaya, khususnya pencak silat di Ciamis. Dan dibuktikan dengan antusiasnya warga yang menonton aksi pendekar-pendekar kita ini,” katanya. (cZ-01)*
 

Post a Comment

1 Comments

  1. gak usah habis-habisan dukung capres,biasa sajalah takut kalao dah jadi di lupakan sakit hati ntar...

    ReplyDelete