Home » , » Hatta: Pilpres Satu Putaran, Jangan Intimidasi Media

Hatta: Pilpres Satu Putaran, Jangan Intimidasi Media

Written By yun ciamis on 04 July 2014 | 11:19 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Calon Wakil Presiden dari pasangan nomor urut 1, Hatta Rajasa menyambut baik putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menetapkan Pilpres 2014 berlangsung satu putaran dengan perhitungan suaranya dilakukan dua putaran.

“Putusan itu bagus, dengan satu putaran selain akan mengirit waktu juga irit anggaran,” katanya kepada wartawan di Pontren Darusallam Ciamis, Kamis malam (03/07/14).

Menurut Hatta, dengan putusan MK tersebut, tidak mempengaruhi langkahnya untuk meraih kemenangan apalagi untuk merubah strategi, karena segalanya sudah dipersiapkan dengan baik.

“Dengan putusan MK, Pilpres satu putaran tidak ada perubahan. Kami sudah yakin menang dengan suara terbanyak dan meraih minimal suara 20 persen di 17 propinsi akan terpenuhi,” katanya.

Sementara menanggapi penyegelan dan penyerangan terhadap Kantor Biro tvOne di Yogyakarta atau pun di Jakarta, Hatta menanggapinya dengan tenang dan berharap tidak ada lagi intimidasi terhadap media.

“Jangan ada intimidasi atau melakukan tekanan-tekanan terhadap media, dan saya tidak melihat siapa, tapi bagi saya siapa pun masih banyak cara lain yang lebih terhormat, bijak dan beretika, karena media sudah memiliki kebebasan pers tersendiri,” katanya.

Dijelaskannya, dengan kebebasan pers media sudah memiliki self censoring, sehingga tidak perlu ada lagi media sensor lainnya karena media yang baik sensor sudah dijalankan mulai dari wartawan, editing dan redakturnya.

“Jadi tak boleh ada yang menintimidasi media lagi di negeri ini, termasuk penyegelan-penyegelan terhadap media. Segala kekerasan dan perlakuan yang mengganggu keberadaan pers sebaiknya tidak lagi dilakukan,” tegasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com