Home » » Karang Taruna Bukber Dengan Anak Yatim/Piatu

Karang Taruna Bukber Dengan Anak Yatim/Piatu

Written By yun ciamis on 24 July 2014 | 7:46 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebagai bentuk kepedulian sosial, di Bulan Suci Ramadhan ini Karang Taruna Kab. Ciamis berbuka puasa bersama sejumlah anak yaim/piatu dari empat kecamatan terdekat serta pengurus kabupaten dan kecamatan, di Sekretariat Karang Taruna Kab. Ciamis, Kamis (24/07/14).

Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Aries Firdaus, TS mengakui, sejumlah anak yatim/piatu tersebut diundang dari empat kecamatan terdekat yang dikoordinir oleh Ketua Karang Taruna masing-masing, yaitu Kec. Ciamis, Baregbeg, Sadananya dan Kec. Cijeungjing.

“Jangan dilihat nilai nominal santunannya, tapi kami punya niat baik untuk berbagi nikmat di Bulan Suci Ramadhan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka,” kata Aries.

Dijelaskannya, sejumlah anak yatim/piatu seusia pelajar SD itu sedang rajin-rajinnya belajar menjalankan ibadah puasa, sudah sepantasnya mereka mendapatkan imbalan dari sesama yang kebetulan anggarannya ada untuk mereka.

“Sebetulnya ini sudah kewajiban kami saling membantu, apalagi keberadaan Karang Taruna sebagai organisasi perpanjangan pemerintah yang ikut membantu dalam mewujudukan kesejahteraan melalui bidang sosial. Ini adalah bukti kepedulian sosial dan rasa kasih sayang kami sebagai warga Karang Taruna kepada mereka,” katanya.

Dalam kesempatan itu, atas nama Ketua Karang Taruna, Aries mengucapkan terimakaksih kepada seluruh warga Karang Taruna dan pengurus diseluruh tingkatan kecamaatan atas kerjasama selama ini, diharapkan kedepannya Karang Taruna bisa lebih maju dan mampu memberikan pengadbidan sosial lebih baik lagi.

“Semoga dengan kegiatan dan sumbangsih warga Karang Taruna yang kini sudah memiliki sekretariat sendiri yang harus diberdayakan dengan berbagai kegiatan yang maslahat dan manfaat demi kemajuan generasi penerus bangsa,” katanya.

Sementara itu Panpel Bukber, Asep Nurwanda, SH, M.Si mengakui, kegiatan ini merupakan wujud program Karang Taruna yang harus juga diikuti oleh semua tingkatan Karang Taruna di Kab. Ciamis.

“Kegiatan ini bukan hanya dilakukan di tingkat kabupaten, tapi di sejumlah Karang Taruna kecamatan dan desa pun sudah ada yang melaksanaknnya, sehingga menjadikan wujud aktualisasi esensi nilai dasar kekarangtarunaan di Kab. Ciamis,” katanya. (cZ-01)*
 

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com