Home » » Pilpres 2014, Partisipasi Massa Terus Meningkat

Pilpres 2014, Partisipasi Massa Terus Meningkat

Written By yun ciamis on 09 July 2014 | 9:46 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Jumlah partisipasi masyarakaat dalam Pilpres 2014 di Kab. Ciamis terus meningkat dibanding pelaksanaan Pemilu sebelumnya sepeti Pilgub, Pilkada dan Pileg. Diharapkan naik mencapai lebih dari 80 persen.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin usai menyalurkan hak demokrasinya memilih Presiden untuk 5 tahun kedepan di TPS 09 RW 11-12 Lingkungan Lebak Kec/Kab. Ciamis, Rabu (09/07/14).

Menurut Bupati, kesempatan meningkatnya partisipasi masyarakat sudah terasa mulai dari pusat secara nasional, yang didukung oleh berbagai pemberitaan dan sosialisasi tentang Pilpres, apalagi di Ciamis grafiknya menunjukan peneningkat sejak Pilgub Jabar, Pilkada Ciamis dan terakhir pada Pileg lalu yang mencapai 79%.

Usai menyalurkan haknya di TPS 09 yang tercatat jumlah DPT-nya sebanyak 577 orang itu Bupati beserta istri langsung meninjau jalannya Pilpres di sejumlah TPS lainnya di wilayah Ciamis Kota didampingi Camat Ciamis dan Kapala Kesbangpol.

Diakuinya, pelaksanaan Pilpres di Ciamis diharapkan berjalan sesuai rencana apalagi berdasarkan pantauan persiapan terakhir sebagaimana laporan hasil evaluasi dari KPU dan pihak kepolisian tidak ada kendala berarti.

“Secara umum tidak ada kendala baik sarana atau pun prasarana, termasuk aparat keamanan sudah disiapkan sesuai dengan porsi tugasnya masing-masing. Ada pun yang disebut titik-titik rawan itu hanya sebatas kondisi tempat pemungutan saja yang dinilai jauh dari jangkauan warga atau pun rawan cuaca buruk. Namun sudah diantisipasi dengan memberikan surat himbauan agar bisa menggunakan bangunan pemerintah terdekat, seperti sekolah dan sebagainya,” katanya. (cZ-01)*

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com